Apakah Anda ‘Terkejut, Terkejut’ oleh Sistem Komentar Baru YouTube?

Related image
Cara download vidio dari youtube

Apakah Anda “terkejut, kaget” oleh sistem komentar baru YouTube ketika Kapten Louis Renault mengetahui bahwa perjudian sedang terjadi di Rick’s Café Américain?

Perlu waktu beberapa menit untuk memeriksa “kontroversi” baru-baru ini atas peluncuran YouTube dari komentar YouTube baru yang diberdayakan oleh Google+. Ini menggambarkan tiga kelompok berbeda yang sering berjuang untuk pengaruh dalam Komunitas YouTube.
Grup 1: YouTuber

Pada hari-hari awal situs berbagi video, grup pertama disebut YouTubers. Ini adalah pengguna dengan akun YouTube, yang memungkinkan mereka menyukai video Anda, menjadikannya favorit, mengirim komentar, dan berlangganan ke saluran Anda.

Sekarang, jutaan YouTuber membuat video dan mengunggahnya ke saluran mereka, tetapi jutaan pengguna lain dengan akun YouTube hanya mengirim komentar. Dan banyak dari komentar ini akan ditandai karena melanggar pedoman komunitas YouTube jika itu adalah video.

Seperti Rick Silvestrini, Manajer Pemasaran Produk, menulis di Blog YouTube Biz kembali pada 26 Juli 2010, “Komentar dapat memberikan umpan balik yang berharga dan informasi tambahan tentang video dan audiens Anda. Pemirsa akan memberi tahu Anda apa yang mereka sukai dan tidak suka dari video Anda. Tetapi Anda harus memiliki sedikit kulit tebal karena akan selalu ada pembenci dan troll; jangan menganggapnya terlalu serius. ”

Pada 24 September 2013, Nundu Janakiram, Manajer Produk, dan Yonatan Zunger, Principal Engineer, pertama kali diumumkan di Blog Resmi YouTube bahwa komentar yang lebih baik akan datang. Pos mereka telah menghasilkan lebih dari 1.664 komentar.  Cara download video youtube

Salah satu komentar teratas adalah oleh Ronnie Bincer, yang bekerja di The Hangout Helper di Colorado Springs, Colorado. Dia menulis lima hari yang lalu:

Sekarang ini terjadi, ada Revolt yang terjadi di dalam YouTube dan banyak yang menumpahkan racun mereka di sini ke dalam ruang Google+ karena dengki, ‘karena mereka mungkin mulai tahu bahwa perubahan ini tidak akan membiarkan mereka berlanjut dengan cara-cara masa lalu dengan mudah.

Mereka dapat berkomentar dengan cara yang sama dengan teman-teman mereka sendiri yang juga menyukai hal-hal kotor, dan saya pikir teman-teman mereka akan membiarkan komentar-komentar itu tetap ada. Untuk yang lain, saya senang bahwa kita bisa mendapatkan interaktivitas yang lebih baik antara Google+ dan YouTube, apa yang selama bertahun-tahun saya sebut sebagai GooTubePlus.

Sadarilah bahwa setiap perubahan dalam bentuk apa pun selalu menyebabkan masalah dengan mereka yang telah terbiasa dengan Situs Gratis yang kadang-kadang berubah dengan cara yang Pemilik situs Free menemukan yang paling berguna … Hei, kita bahkan sedikit jengkel saat G + melakukan hal-hal yang tidak kami sukai, tetapi tampaknya bagi banyak dari kami, kami belajar untuk beradaptasi dan melanjutkan … Saya percaya itu akan terjadi untuk para YouTuber, tetapi pengalaman saya di sana membuat saya bertanya-tanya!

Grup 2: Blogger & Jurnalis Online

Kelompok kedua yang berjuang untuk pengaruh dalam Komunitas YouTube terutama terdiri dari blogger dan jurnalis online. Mereka dapat menyematkan video Anda di blog dan situs mereka, sering kali menambahkan komentar dan perspektif mereka.

Reaksi awal terhadap sistem komentar baru YouTube oleh anggota grup ini cukup positif. Baru-baru ini, bagaimanapun, anggota lain dari kelompok ini telah menyatakan terkejut bahwa perubahan ini telah menjadi “masalah kontroversi.”

Bahkan Blog Editor Editorial Halaman di The New York Times telah menyesalkan berlalunya rezim lama YouTube untuk menangani komentar.  Cara download video dari youtube

Sekarang, The Times benar-benar mengakui, “Terkadang sedikit menakutkan untuk membaca komentar di video YouTube.”

Dan The Times juga mencatat bahwa komentar-komentar ini sering kali termasuk “bantuan besar ketidakwarasan serta rasisme, seksisme, anti-Semitisme, homophobia dan omong kosong murni. Sudah diketahui bahwa bagian komentar YouTube adalah septic tank virtual. Dalam kata-kata abadi BuzzFeed: ‘YouTube ADALAH ruangan dengan jutaan monyet dan sejuta mesin ketik.’ ”

Jadi, setelah YouTube merapikan komentarnya, apa sebenarnya The Times – yang telah lama memiliki kebijakan moderasi ketat – sangat merindukan? Editor Redaksi Editorial berpendapat, “Komentarnya, untuk saat ini, adalah manusia, bahkan jika semuanya terlalu manusia.”

Serius? Apakah tidak ada seorang pun di The Grey Lady yang mendengar tentang astroturfing, praktik menyamarkan sponsor pesan (misalnya, politik, iklan, atau hubungan masyarakat) untuk memberikan kesan bahwa hal itu berasal dari peserta yang tidak tertarik dan berakar akar rumput?

Siapa yang akan menggunakan YouTube untuk astroturfing? Bahkan Kapten Renault bisa “menangkap tersangka yang biasa.”

Ini membawa kita ke kelompok ketiga yang sering berjuang untuk pengaruh dalam Komunitas YouTube. Sebagian besar orang dapat berbagi video yang mereka temukan di YouTube dengan teman dan jejaring sosial mereka.

Grup ini tampaknya netral – karena mereka tidak memerlukan profil atau halaman Google+ di YouTube sebelum membagikan video melalui email atau Facebook, Twitter, reddit, tumblr, Pinterest, LinkedIn, dan media sosial lainnya.
Jadi, Apa yang Harus Dilakukan Pemasar Video?

Seperti yang disarankan oleh Search Engine Watch enam minggu lalu di artikel, “Sistem Komentar Baru YouTube: 7 Hal yang Harus Dilakukan Pemasar Video,” ada serangkaian hal yang patut dilakukan – bahkan selama kontroversi saat ini.

Ingat, Anda tidak di Casablanca. Anda berada di YouTube Nation, yang mendapat lebih dari 1 miliar pengunjung unik setiap bulan dari seluruh dunia. Dan bahkan jika Anda terkejut, dikejutkan oleh sistem komentar baru YouTube, Anda tidak ingin melupakan kemenangan Anda, Pak.


About Pritter

Add your Thoughts

Your email address will not be published. Required fields are marked *