YouTube untuk Menyensor Hasil Pencarian Dari Artis Yang Menolak Layanan Streaming Musik Baru

Image result for youtube google
Cara download vidio dari youtube

 

Ada beberapa transaksi curang yang terjadi di balik layar di YouTube mengenai layanan streaming musik barunya.

YouTube mengalami kesulitan mendapatkan label musik independen untuk masuk ke layanan barunya karena “istilah yang sangat tidak menguntungkan dan tidak dapat dinegosiasikan,” The Guardian melaporkan. Sebagai tanggapan, mesin pencari video melenturkan otot yang didukung Google, mengancam untuk menghapus video dari tindakan seperti Adele, Arctic Monkeys, dan Vampire Weekend jika label mereka tidak akan setuju untuk melisensikan konten mereka ke YouTube untuk layanan langganan musik baru .

Jika ini ternyata benar, pengguna yang mencari musik di YouTube, mesin pencari terbesar kedua di dunia, mungkin tidak menemukan konten dari beberapa artis independen favorit mereka. Ini adalah sensor terang-terangan dari Google, yang dirancang untuk menekan label independen kecil untuk menandatangani kesepakatan yang tidak menguntungkan dengan YouTube.

Mari kita membongkar ini sedikit.
Latar belakang

Akhir tahun lalu, desas-desus mulai berputar tentang layanan streaming musik YouTube yang akan segera dirilis, yang diyakini diberi nama “Music Pass.” Layanan meniru pemain seperti Spotify, Apple Beats Music, dan Amazon Prime yang baru-baru ini diumumkan. Musik. Layanan ini memungkinkan pengguna untuk mendengarkan musik dalam jumlah tak terbatas dengan biaya berlangganan bulanan.

YouTube memiliki jumlah konten musik yang luar biasa berkat perpustakaan video musiknya, yang dipicu oleh label rekaman besar dan independen.   Cara download vidio youtube

Dalam persiapan untuk layanan Music Pass, YouTube telah bekerja dengan label-label ini untuk menandatangani kontrak yang memungkinkan YouTube untuk melisensikan konten untuk dijual melalui layanan berlangganannya, daripada iklan berbasis iklan, yang merupakan cara kerja YouTube saat ini.

YouTube telah berhasil membuat kontrak tinta dengan label besar seperti Sony, Warner, dan Universal, tetapi mengalami masalah dengan beberapa label independen karena apa yang labelnya anggap tidak adil. Jika label menolak untuk ditandatangani, YouTube mengancam untuk memblokir konten mereka dari YouTube, sesuai dengan surat “pengakhiran” yang dikirim ke beberapa label ini. Ini menurut WIN, perusahaan yang mewakili label independen di seluruh dunia.
Ini gila

Perusahaan-perusahaan besar menggertak bisnis yang lebih kecil sepanjang waktu, tetapi sulit dipercaya bahwa YouTube akan berisiko membuat marah basis penggunanya dengan memblokir konten populer untuk mempersenjatai kontrak lisensi.

Ini mirip dengan bos mafia, yang sudah “membebani” bisnis lingkungan, lalu masuk ke toko dan mengancam untuk membakar tempat jika mereka tidak membayar bos lebih banyak uang. Masalahnya adalah jika mafia membakar terlalu banyak toko, tidak akan ada pemilik toko yang tersisa, dan bos mafia telah kehilangan pendapatan yang harus dimulainya.

Jika YouTube mendorong label independen ini terlalu keras, dan mereka memblokir terlalu banyak kontennya, YouTube benar-benar akan kehilangan pendapatan yang akan dihasilkannya menjalankan iklan pada konten yang ada. Agen perizinan Merlin memperkirakan bahwa secara kolektif, akun label independen untuk lebih dari 32 persen pangsa pasar penjualan dan aliran industri musik.

Belum lagi pengguna mengharapkan mesin pencari video untuk mengembalikan hasil yang relevan untuk nama artis, yang tidak dapat dilakukan YouTube jika sibuk memblokir konten artis sebagai taktik negosiasi dengan label mereka.  Cara download vidio dari youtube
Mengapa Apakah YouTube Mempertaruhkan Ini?

Menurut Billboard, itu demi kepentingan terbaik pengguna YouTube jika kontennya dihapus:

Para eksekutif YouTube berpendapat bahwa mereka tidak dapat menawarkan musik pada layanan gratis tanpa itu juga tersedia di layanan berbayar karena ini akan mengecewakan pelanggannya. Solusinya? Untuk menghapus lagu yang tidak dapat tersedia di kedua layanan.
Kami belum tahu bagaimana hal-hal pada akhirnya akan berubah, tetapi jika kekhawatiran label independen tentang konten mereka diruntuhkan menjadi kenyataan, kami memiliki preseden yang mengganggu bagi mesin telusur untuk menyensor konten sebagai hukuman karena tidak kooperatif.

Ini bukan hukuman manual yang menghapus konten dari hasil penelusuran karena pelanggaran pedoman atau pelanggaran hak cipta. Ini terdengar seperti lurus, “Beri kami konten Anda pada istilah kami atau kami akan memotong Anda dari YouTube”. Ini taktik pengganggu yang polos dan sederhana.
Mungkinkah Bullying Ini Menetapkan Preseden yang Mungkin Meresap ke Dunia Non-Musik?

Mungkin Google suatu hari mengharuskan Anda untuk membangun versi Android dari aplikasi iOS Anda, jika situs web perusahaan Anda menghilang dari hasil pencarian organik?

Mungkinkah Google mengharuskan toko ecommerce untuk menawarkan Google Wallet sebagai opsi pembayaran atau produk mereka akan diblokir dari Google Shopping?

Apakah hari akan datang ketika Google akan memaksa pembuat konten untuk membuat akun Google+ dan memverifikasi konten mereka agar dapat bersaing dalam penelusuran organik?

Dalam hasil pencarian, informasi yang terkait dengan profil online terverifikasi akan dijalankan


About Pritter

Add your Thoughts

Your email address will not be published. Required fields are marked *