Apa itu Drone? Drone vs Quadcopter

Apa itu drone? Jika Anda menghabiskan waktu untuk melihat dunia drone yang rekreasi, Anda mungkin memperhatikan bahwa istilah “drone” dan “quadcopter” digunakan relatif sering. Bahkan, kadang-kadang tampak seolah-olah kedua istilah ini dapat dipertukarkan. Sebenarnya, bagaimanapun, adalah bahwa sementara “quadcopter” dan “drone” keduanya kata-kata akurat untuk digunakan untuk menggambarkan pesawat terbang terbang rekreasi, definisi mereka sedikit berbeda. Mengetahui apa itu drone dan apa itu quadcopter dapat membantu Anda menghindari kesalahpahaman dan mencari drone rekreasi yang tepat untuk penggunaan Anda sendiri. jual drone

Definisi “Drone” dan “Quadcopter”
“Drone” adalah istilah luas yang digunakan untuk menggambarkan segala jenis kendaraan udara tak berawak (UAV). Dengan demikian, dapat digunakan untuk menggambarkan kedua UAV yang dikendalikan dari jarak jauh dan yang dikendalikan oleh komputer onboard. Jenis-jenis pesawat udara ini dapat terlihat seperti pesawat kecil atau seperti helikopter. Mereka umumnya memiliki dua karakteristik yang membedakan mereka sebagai drone: Mereka adalah mesin yang dikendalikan, dan mereka dapat terbang untuk jangka waktu yang lama.

“Quadcopter” adalah istilah yang lebih spesifik yang digunakan untuk merujuk pada drone yang dikendalikan oleh empat rotor. Ini juga disebut quadrotor atau helikopter quadrotor. Rotor pada quadcopter masing-masing terdiri dari motor dan baling-baling. Selain itu, UAV ini selalu dikendalikan dari jauh dan bukannya dikontrol oleh komputer yang sudah diprogram sebelumnya. Quadcopters mirip dengan helikopter, tetapi menyeimbangkan diri dengan gerakan baling-baling dan bukan dengan menggunakan rotor ekor.

Mengingat definisi ini, adalah akurat untuk menganggap drone sebagai kategori luas dan quadcopters sebagai tipe khusus drone dalam kategori itu. Ada banyak jenis UAV lainnya (seperti tricopters, hexacopters, dan octocopters) yang juga cocok dengan gambaran umum drone. Sebuah drone hanya dapat dianggap sebagai quadcopter, tetapi jika memiliki empat rotor.

Penggunaan Drone dan Quadcopters
Selain perbedaan struktural mereka, drone dan quadcopters juga memiliki kegunaan yang berbeda. Misalnya, drone, sebagai kategori umum, memiliki berbagai kegunaan. Salah satu yang paling umum adalah sebagai pesawat militer. Dalam penggunaan ini, drone mengirimkan serangan, melakukan operasi pencarian dan penyelamatan, dan melakukan pengintaian, pengawasan, dan misi intelijen.

Selain penggunaan militer, drone juga dapat digunakan dalam penggunaan sipil dan komersial. Misalnya, mereka melacak ternak atau melacak perkembangan kebakaran hutan. Mereka dapat digunakan untuk melakukan survei udara, dan bahkan dapat digunakan untuk mengambil foto dan film (Untuk aplikasi seperti film atau untuk merekam acara olahraga). Kadang-kadang, mereka juga digunakan dalam penegakan hukum dan untuk melakukan penelitian di daerah-daerah di mana pesawat berawak tidak dapat pergi dengan aman (misalnya, melacak pola cuaca berbahaya seperti angin topan). Drone sebagai kategori umum membutuhkan regulasi yang signifikan agar penggunaannya tetap aman dan dapat diprediksi, karena kemampuannya yang kuat dan aplikasi yang luas.

Quadcopters dapat digunakan di banyak aplikasi yang sama ini. Namun, ketika Anda berpikir drone terbang sebagai pengejaran rekreasi, Anda berpikir tentang quadcopters. Mereka, hampir secara eksklusif, jenis drone yang digunakan untuk tujuan rekreasi. Ada banyak jenis quadcopters yang berbeda di pasaran saat ini, semuanya dirancang untuk menawarkan berbagai tingkat penggunaan rekreasi. Misalnya, Anda dapat membeli copters nano untuk terbang untuk bersenang-senang di sekitar halaman atau rumah, atau menginvestasikan lebih banyak uang dalam teknologi canggih yang memungkinkan Anda mengambil foto dan video udara.

Ini quadcopters rekreasi umumnya tunduk pada peraturan kurang dari jenis drone lainnya. Namun, ada aturan tertentu yang memandu di mana dan bagaimana drone dapat diterbangkan. Misalnya, tidak ada quadcopters (atau drone jenis apa pun) yang diizinkan dalam radius tertentu Gedung Putih. Juga bijaksana untuk memberitahu tetangga tentang kemungkinan bahwa Anda akan menerbangkan drone di properti mereka, untuk menghindari menakut-nakuti mereka.

Drone dan quadcopters sangat terkait erat. Namun, mereka masing-masing sedikit berbeda satu sama lain. Sebagai jenis drone khusus, quadcopters umumnya digunakan untuk rekreasi, menawarkan Anda banyak pilihan untuk menikmati hobi terbang tanpa awak.


About Pritter

Add your Thoughts

Your email address will not be published. Required fields are marked *