Bagaimana Memulai Bisnis Pembersih

Image result for company
jasa pendirian PT

 

Apakah Anda berpikir untuk memulai bisnis pembersihan? Ada potensi besar dalam layanan kebersihan, apakah Anda ingin bekerja di rumah orang atau di tingkat komersial. Memulai bisnis pembersihan sama seperti memulai bisnis kecil apa pun; Anda memerlukan rencana bisnis yang kuat dan strategi pemasaran yang baik untuk membantu Anda sukses.

Merancang Bisnis Anda
1).  
Putuskan untuk menjadi bisnis komersial atau yang digerakkan oleh konsumen. Ketika Anda memulai bisnis pembersihan, Anda dapat memilih antara menawarkan layanan terutama untuk ruang komersial atau ruang hunian. Klien yang Anda pilih akan menentukan jenis peralatan apa yang Anda butuhkan, berapa banyak yang akan Anda kenakan, dan sifat dari layanan pembersihan.
Ruang komersial, seperti gedung perkantoran, biasanya hanya dibersihkan malam atau akhir pekan saja. Mencuci lantai, membersihkan kamar mandi, mengosongkan tempat sampah, membersihkan area dapur, dan mencuci pintu dan jendela sering termasuk dalam jenis layanan ini. Jenis pekerjaan ini stabil dan membayar dengan baik.    Jasa Pendirian PT
Pemilik rumah menyewa jasa pembantu untuk melakukan pembersihan umum dan sering tugas khusus untuk kebutuhan klien. Pelayan biasanya bekerja saat klien di rumah. Mengarahkan bisnis Anda ke layanan pembersihan perumahan berarti memiliki keragaman klien, karena sebagian besar rumah hanya perlu dibersihkan seminggu sekali atau lebih.

2).   
Cari tahu layanan apa yang ingin Anda tawarkan. Tidak semua layanan pembersihan serba guna; beberapa bisnis berspesialisasi dalam satu jenis pembersihan. Ketika Anda memutuskan layanan apa yang ditawarkan, pikirkan tentang apa kemampuan Anda dan ceruk apa yang dapat Anda isi di komunitas Anda. Berikut ini beberapa jenis layanan yang dapat Anda pertimbangkan untuk ditawarkan:
Pembersih karpet atau layanan waxing lantai.
Layanan cuci jendela.
Layanan kebersihan.
Layanan pembantu rumah tangga pribadi.
Layanan pembersihan organik.

3).   
Pertimbangkan untuk membuka waralaba atau menjalankan bisnis Anda sendiri. Jika Anda khawatir tentang stabilitas, beroperasi sebagai bagian dari waralaba mungkin adalah cara yang tepat. Ini memberi Anda keamanan yang datang dengan beroperasi di bawah merek terkenal yang telah mengalami tingkat keberhasilan. Jika Anda memulai bisnis sendiri, terserah Anda untuk membangun kepercayaan dengan klien, tetapi Anda akan memiliki tingkat fleksibilitas yang jauh lebih tinggi.

4).   
Pilih lokasi. Bisnis Anda harus beroperasi di luar ruang, entah itu ruangan di rumah Anda atau ruang komersial yang Anda putuskan untuk disewa. Ada pro dan kontra untuk setiap jenis ruang, jadi pikirkan baik-baik tentang kebutuhan Anda sebelum membuat keputusan.
Jika Anda bekerja di luar rumah, Anda tidak perlu membayar untuk ruang komersial. Anda akan menghemat uang, tetapi Anda harus menyimpan peralatan pembersih di rumah Anda.
Memiliki ruang komersial akan memungkinkan Anda memiliki klien untuk bertemu dengan Anda dalam pengaturan profesional. Anda dapat mengatur meja dengan kursi yang nyaman untuk klien Anda untuk duduk di saat Anda menjelaskan layanan yang Anda tawarkan.
Memiliki etalase akan membantu Anda mengiklankan dan membangun merek Anda. Anda akan dapat menampilkan nama dan logo Anda untuk semua orang yang melewati untuk melihatnya.


Menjadikannya Resmi
1).   Pilih nama. Anda akan menginginkan sesuatu yang terdengar profesional dan menarik. Jadikan keduanya unik dan mesin pencari ramah sehingga bisnis Anda akan muncul ketika orang mencari layanan yang Anda berikan.
Periksa untuk mengetahui apakah nama yang Anda pilih akan menjadi nama domain web yang bagus. Pastikan itu tersedia.
Periksa untuk memastikan nama yang Anda pilih belum terdaftar sebagai bisnis. [1]
Desain logo untuk pergi dengan nama Anda. Buatlah terlihat modern dan ramping, karena Anda ingin mencetaknya di kartu nama, menggunakannya di situs web Anda, dan menggunakannya dalam materi promosi lainnya.   Pendirian PT

2).   
Selesaikan bisnis Anda. Anda harus mendaftarkan bisnis Anda dengan mengisi formulir di daftar kantor amal. Jika Anda mempekerjakan karyawan, dapatkan Nomor Identifikasi Pengusaha (EIN) dan mengisi formulir pajak yang tepat.
Anda mungkin juga perlu mendapatkan lisensi atau izin usaha untuk mengoperasikan layanan pembersihan di kota Anda. Hubungi Biro Usaha Kecil setempat untuk mencari tahu informasi lebih lanjut. [2]

3).   
Dapatkan asuransi pertanggungjawaban. Penting untuk memastikan bisnis Anda jika Anda tidak sengaja menyebabkan kerusakan pada rumah klien. Situasi seperti ini dapat menenggelamkan bisnis pembersihan yang tidak memiliki asuransi kewajiban dasar. Kebijakan yang Anda pilih tidak harus tidak terjangkau. Berbicaralah dengan perusahaan asuransi yang sah dan dihormati tentang meliput kegiatan bisnis Anda dengan harga yang sesuai dengan anggaran awal Anda.


About Pritter

Add your Thoughts

Your email address will not be published. Required fields are marked *