Desain Rumah Minimalis Tipe 45

Setiap orang memiliki selera tersendiri saat merancang rumah impiannya. Sebagian orang berpendapat bahwa rumah minimalis tipe 45 merupakan rumah yang mini/mungil. Sebagian lagi berpendapat bahwa rumah tipe 45 adalah rumah yang besar dan mampu menampung furnitur yang ada. Rumah tipe 45 adalah rumah yang memanjang 9 meter x 5 meter atau 6 meter x 7,5 meter. kelebihan lain dari rumah tipe 45 adalah tidak membutuhkan perawatan yang berlebihan dan biaya yang dibutuhkan tidak banyak. Desain rumah minimalis tipe 45 dapat dilihat dari interior dan eksteriornya. Artikel ini akan mengulas eksterior rumah minimalis tipe 45.

Tips mendesain eksterior rumah minimalis tipe 45

Memanfaatkan lahan untuk tempat parkir dan taman

Rumah minimalis tipe 45 seringkali dibangun diatas lahan dengan luas 90 meter persegi. Sisa lahan yang lumayan luas dapat dijadikan sebagai tempat parkir mobil dan jika masih ada sisa lahan lagi dapat dijadikan taman yang ditumbuhi tanaman hias. Taman merupakan faktor yang dapat mempercantik hunian anda. alasannya adalah taman mampu memberikan kesan kesegaran dan keindahan, apalagi bila dilengkapi dengan lampu taman dan kolam ikan kecil. Penambahan tersebut akan membuat rumah tinggal anda terlihat menawan.

Memasang lampu sorot untuk keamanan.

Perampok tidak akan melihat rumah yang menjadi targetnya mewah atau sederhana. Selama ada barang yang diincar, maka ia akan meneruskan aksinya. Maka dari itu penting memikirkan faktor keamanan sebagai pelengkap desain eksterior rumah anda. salah satu caranya adalah memasang lampu sorot dengan sistem sensor gerak yang dihubungkan dengan sistem alarm. Letakkan lampu sorot tersebut di depan garasi agar mampu membaca pergerakan apapun yang mencurigakan di sekitar area tersebut.

Desain atap tinggi

Buat platfon lebih tinggi, atau menggunakan atap model Victoria yang ada di Los Angeles. Atap ini berbentuk kerucut tinggi seperti kastil megah.

Memasang kanopi

Pasang kanopi dan tambahkan tanaman rambat untuk mempercantik kanopi.pemasangan tanaman dapat mempercantik eksterior dan menambah kesan hijau.


About Pritter

Add your Thoughts

Your email address will not be published. Required fields are marked *