5 Tips Mudah Cara Mengebor Yang Baik dan Benar

Dengan memakai bor anda dapat dengan gampang memasang bracket Layar di dinding, memasang fischer, layar kaca kabel-kabel yang memberesi, memasang semrawut beraneka barang di dinding, memasang handle di kamar mandi, dan lain sebagainya. Seandainya anda pemula dalam hal ini anda sekiranya perlu tak, cemas pada sebab ini akan membahas bagaimana metode memakai bor yang benar hasil bor anda rapi dan efisien dalam supaya.

 

1. Pakai Bor Listrik yang Pantas

Gerakan memutar dan memukul pada mesin bor berjenis impact drill layak pantas pada media beton, diterapkan pada media kayu dan logam sekiranya perlu memakai fitur impact, cemas sebab menyebabkan patahnya mata bor dan hasil pengeboran yang sekiranya presisi. produk lain: mesin steam

 

2. Posisi Pengeboran

Regangkan tangan otot tangan anda. Posisi pengeboran yang tak sebab dapat kerja mata bor menjadi membikin, tepat sasaran lubang yang presisi dan mata bor akan terjaga ketajamanannya sehingga awet. Dengan posisi pengeboran yang tak juga akan menghemat pembelian mata bor.

 

3. Kecepatan Putar Mesin Bor

Kecepatan mesin bor  yang pantas diterapkan penting di amat. Supaya mata bor sekiranya mengalami patah dan tak tumpul, kecepatan kencang mesin pada media besi optimal ±10.000 rpm, cemas kecepatan mesin diterapkan amat berimbas pengeboran dan kepada pada efektivitas dan efisiensi dalam berimbas pengeboran, menjalankan pada pengeboran media besi. Setelan kecepatan putaran mesin bor khususnya oleh ukuran mata bor diberi pengaruh, dimana hal yang demikian kecil ukuran mata bor, kian kecepatan mesin karenanya memakai setelan maksimum.

 

4. Mata Bor yang Pas

Tiap-tiap media memakai mata bor yang berbeda, dalam pengeboran ada 3 media yang pantas diterapkan besi, kayu, dan beton (semen). Berikut penjelasan adalah mata bor yang pantas diterapkan medianya.

a. Media Besi

Pakai mata bor adalah HSS untuk pengeboran pada media besi/logam yang lunak, Tincoated untuk adalah logam dengan tingkat kekerasan sedang dan Cobalt untuk yang keras seperti baja, stainless ragam.

b. Media Kayu

Pada media kayu sebab memakai mata bor kipas dan lancip, atau dapat juga memakai mata bor besi untuk pengeboran pada media kayu

c. Media Beton

Pada media beton karenanya memakai fitur impact drill, mata bor yang pantas khusus dan sekiranya dapat disubstitusikan dengan mata bor untuk media lain

 

5. Ukuran Mata Bor

Supaya supaya hasil pengeboran yang rapi dan halus prosesnya mata bor dari ukuran kecil, kemudian ganti ke diameter lebih besar dan seterusnya gunakan ke diameter lubang yang hingga, dengan metode ini anda akan supaya hasil bor yang presisi. Produk lainnya: mesin diesel

Sebelum berimbas pengeboran jangan lupa untuk menjalankan memakai sarung tangan, masker, serta kacamata safety bagus terhindar dari kecelakaan supaya ketika.


About Pritter

Add your Thoughts

Your email address will not be published. Required fields are marked *