Cara Agar Kendaraan Tetap Aman Berada Di Parkiran

Tak dapat disangkal, salah satu tempat yang terkena pencurian sepeda motor adalah lokasi parkir mobil. Tidak jarang, meski parkir resmi, tetapi tidak bisa ditabrak sepeda motor bisa hilang. Tetapi yang paling umum adalah peralatan lain mulai dari helm atau jaket.
Namun tentu saja, ketika berbicara tentang lokasi tempat parkir, maka yang paling rentan ketika parkir di tempat parkir umum.
Oleh karena itu, akun Instagram @divisihumaspolri memberikan ‘Tips untuk Kendaraan yang Aman’. Dari akun yang disebutkan, peningkatan pencurian kendaraan bermotor kini dilakukan dengan memungkinkan berbagai cara.
Beberapa dari Anda yang secara teratur memasang sepeda motor di tempat parkir mobil atau semacamnya, berikut adalah tips untuk menjaga keamanan kendaraan.

Baca juga : IELTS Writing Examples, TOEFL Speaking Sample, TOEFL Reading Practice

1. Lengkapi motor dengan beberapa kunci dan kunci rahasia sekaligus.
Karena menggunakan kedua hal ini setidaknya menjadi sedikit sulit bagi pencuri untuk membuat pencurian motor.
2. Pilih tempat parkir yang diizinkan dan mudah dimonitor.
Meski lebih mahal dari sisi tempat parkir, keamanannya lebih aman.
3. Periksa kembali sebelum meninggalkan motor.
Periksa semua kondisi motor, apakah aman untuk pergi. Cepat tinggalkan kendaraan.

Banyak Musim Liburan, Berikut Tips Menghindari
Kasus pencurian kendaraan alias curanmor juga sering meningkat musim ini. Seperti berakhirnya liburan tahun ini, banyak rumah yang ditinggalkan oleh pemiliknya.
Jika demikian, tentu saja kendaraan yang tidak digunakan untuk liburan, misalnya sepeda motor (jika berlibur dengan mobil), atau mobil dan sepeda motor (jika bepergian dengan kendaraan umum) adalah target pencuri.
Nah, kendaraan yang tersisa di rumah sudah diatur untuk waktu yang lama.
Nah, melalui akun Facebook-nya, Divisi Hubungan Masyarakat Polisi memberikan tips tentang cara membuat kendaraan tidak populer dengan pencuri. Apa itu?

1. Parkir di tempat yang aman
Jangan duduk di tempat yang sepi, atau parkir tidak ada petugas parkir. Atau, letakkan di rumah atau tempat yang dapat dipantau orang lain.
2. Jangan tinggalkan kunci dan huruf penting pada motor
Beberapa pengendara masih ingin meninggalkan surat kendaraan berharga seperti surat izin mengemudi dan pendaftaran kendaraan di pelapis. Kunci terpasang pada soket. Ini tidak disarankan sama sekali karena kendaraan akan dicuri dengan mudah.
3. Simpan salinan registrasi kendaraan dan BPKB di tempat yang aman
Ini berguna jika kendaraan hilang. Lebih mudah untuk menggandakan surat baru, atau sebagai bukti.


About Pritter

Add your Thoughts

Your email address will not be published. Required fields are marked *