Green Coffee Cafe di Bandung

Anda sering berkunjung ke cafe bersama dengan keluarga,pasangan, atau teman-teman anda. Akan tetapi tahukah anda pengertian dari apa itu cafe. Cafe adalah sebuah tempat yang dapat dimanfaatkan untuk bersantai dan berbincang-bincang yang dimana pengunjung dapat memesan minuman serta makanan. Cafe masuk kedalam golongan restoran akan tetapi lebih mengutamakan suasana rileks dan santai bagi pengunjungnya. Selain itu cafe juga wajib menyediakan hiburan dan kenyamanan bagi pengunjung. Bagi anda yang merencanakan pergi ke Kota Bandung berikut adalah beberapa tempat green coffee cafe yang dapat anda kunjungi ketika anda singgah ke Kota Bandung.

Kota Bandung merupakan kota terbesar di Jawa Barat yang sekaligus menjadi pusat pemerintahan dan Ibu Kota Provinsi Jawa Barat. Letak geografis Kota Bandung sendiri dikelilingi oleh pegunungan,sehingga bentuk morfologi dari wilayah kotanya sendiri mirip seperti mangkok. Cuaca di Kota Bandung dipengaruhi oleh iklim pegunungan yang lembab dan sejuk, dengan suhu rata-rata 23.5 derajat celcius. Hal tersebut yang menyebabkan tanah didaerah Bandung begitu subur. Bandung sendiri terkenal dengan hasil karya anak mudanya yang kreatif dan pusat fashion yang menyebut Kota Bandung adalah sebagai Paris Van Java.

Bandung sendiri terdapat beberapa green coffee yang khas bahkan sudah tersohor di seantero nusantara bahkan di dunia. Kopi asli Bandung sendiri antara lain kopi gunung Puntang,  Ciwidey, kopi gunung Halu, dan kopi lain tentunya. Layaknya kopi ciwidei sudah sejak lama dibudidayakan oleh petani di daerah ciwidei sekitar pada abad ke-17 dan dengan ketinggian 1500-1600 meter diatas permukaan laut. Pemanenan kopi jenis ini dilakukan dengam cara dipetik langsung menggunakan tangan oleh petani dengan metode hand pick atau selective pick. Kemudian pasca panen dari biji kopi tersebut diproses melalui metode semi whased yaitu metode pencucuian dan penjemuran biji kopi secara alami. Sebuah proses pasca panen juga akan mempengaruhi harga green coffee saat akan dijual nantinya.

Berikut destinasi cafe yang menjual kopi di Bandung:

  1. Call Me Bro

Lokasi             : Jalan Lengkong Besar 6-8

Jam buka         : setiap hari 09:00 – 23:00

Harga kopi      : mulai dari Rp25.000

  1. Armor Leuit

Lokasi             : Jalan Bukit Pakar Utara 10

Jam buka         : 08:00 – 22:00

Harga kopi      : mulai Rp21.000

  1. Daily Breu

Lokasi             : Jalan Rontgen 9

Jam buka         : 09:00 – 22:00

Harga kopi      :mulai Rp24.000

  1. Eiger Coffee Cihampelas

Lokasi             : Jalan Cihampelas 22

Jam buka         : 08:00 – 21:00

Harga kopi      : Rp28.000

Berikut tadi sedikit rujukan destinasi wisata cafe yang menjual coffee masing-masing cafe menjual harga coffee dengan bervariasi, semoga membantu.


About Pritter

Add your Thoughts

Your email address will not be published. Required fields are marked *