Sejarah Pulau Komodo

 

Komodo adalah spesies kadal terbesar di dunia yang hidup di pulau Komodo yang dikenal dengan nama ilmiah Varanus komodoensis, Rinca, Flores, Gili Motang, dan Gili Dasami di Nusa Tenggara. Oleh penduduk setempat, komodo kerap disebut Ora.

komodo sebagai spesies yang rentan terhadap kepunahan jadi habitat komodo di alam bebas harus dijaga dan dilestarikan.Biawak besar ini kini dilindungi di bawah peraturan pemerintah Indonesia.Sebuah Taman Nasional didirikan untuk melindungi mereka agar tidak punah.

Sebenarnya daya tarik Taman Nasional Komodo tidak semata-mata oleh kehadiran oleh Komodo belaka. Seperti yang dikutip dari situs resmi Kementerian Kehutanan yang mengelola situs Taman Nasional Komodo ini.

Pulau Komodo adalah sebuah pulau yang terletak di Kepulauan Nusa Tenggara.Pulau ini juga merupakan kawasan Taman Nasional Komodo yang dikelola oleh Pemerintah Pusat,Dan pulau ini juga merupakan kawasan habitat para Komodo.

 

Pulau yang menjadi salah satu kebanggaan yang dimiliki oleh indonesia ini sangat sayang sekali jika tidak dijaga dan dirawat dengan baik,Karena banyak sekali potensi yang dimiliki oleh pulau komodo ini .Sekarang jumlah kunjungan wisatawan baik nusantara maupun mancanegara semakin meningkat setiap tahunya.Itulah alasan kenapa Paket Wisata Pulau Komodo ramai dikalangan wisatawan.

Pulau Komodo meraih penghargaan sebagai New Seven Wonders of Nature yang merupakan penghargaan untuk tujuh tempat wisata alam terbaik di dunia.

Inilah beberapa banyaknya keindahan alam di Kawasan Taman Nasional Komodo.Semua dapat ditemukan di Paket Wisata Pulau Komodo,Karena keindahan alam Wisata Pulau Komodo yang masih alami dan masih terjaga keasrianya sehingga membuat traveler wajib untuk open trip komodo.

Tour Pulau Komodo
Telp/WA : +628113781007
Instragam : @tour.pulaukomodo
Website : www.tourpulaukomodo.com

 

 


About Pritter

Add your Thoughts

Your email address will not be published. Required fields are marked *