Cara Mudah Dan Singkat Dalam Mengatur Privasi Facebook

Media sosial adalah aplikasi yang paling banyak digunakan saat ini. Karena terlalu sering, informasi seseorang sekarang dapat diekstrak dari akun media sosial. Oleh karena itu, penting untuk menjaga privasi informasi yang tersedia di media sosial.
Facebook, misalnya, sebagai aplikasi media sosial paling populer pasti menampilkan banyak data pribadi. Informasi mungkin masih aman jika dilihat hanya oleh teman di Facebook. Masalahnya, semua orang yang tidak punya teman juga bisa melihat halaman profil Facebook kami.
Oleh karena itu, Facebook menyediakan fitur untuk mengelola privasi informasi dan aktivitas pengguna. Namun, dengan begitu banyak fitur yang mengandung informasi pengguna, itu tidak nyaman jika Anda perlu memeriksa satu per satu.
Facebook telah menyiapkan fitur pemeriksaan privasi yang berisi 3 langkah mudah untuk mengelola privasi. Beginilah cara menggunakannya.

Baca juga : Jasa Backlink dan Jasa Backlink PBN

1. Buka menu ‘Pengaturan’ aplikasi Facebook
Saat Anda membuka aplikasi Facebook, halaman umpan berita atau halaman waktu akan diperluas. Untuk masuk ke pengaturan aplikasi Facebook, Anda tinggal memilih ikon paling kanan yang ada di baris atas aplikasi Facebook.

2. Cari “Pintasan Privasi”
Jika Anda sudah berada di ‘Pengaturan’ halaman maka Anda sekarang harus mencari menu yang disebut ‘Privasi Shortcut’. Pada menu akan tersedia berbagai fitur pengaturan privasi di Facebook. Untuk mendapatkannya, Anda cukup menggulir halaman ‘Pengaturan’ untuk menemukan menu.

3. Pilih ‘Pemeriksaan Privasi’
Anda akan disajikan dengan beberapa menu lain dan membantu dengan pengaturan privasi, tetapi langkah ini akan memakan lebih banyak waktu karena pengaturan privasi yang disediakan sangat rinci.
Jika Anda menginginkan pengaturan privasi yang lebih mudah dan lebih cepat, Anda dapat memilih menu utama berlabel ‘Pemeriksaan Privasi. Fitur ini akan menyediakan 3 langkah yang berisi pintas atau akses cepat untuk mengelola privasi akun Facebook pengguna.

4. Atur privasi informasi apa pun yang ada di akun Facebook Anda
Ketika Anda memilih ‘Pemeriksaan Privasi’ Facebook akan memberi Anda pengaturan privasi 3 langkah untuk Anda. Pertama adalah pengaturan privasi upload Anda di Facebook.
Anda diberi pilihan bagi siapa saja yang dapat mengirim upload Anda, apakah semua pengguna Facebook, teman Anda, atau teman Anda dengan pengecualian beberapa orang.
Kemudian pada langkah kedua akan berisi pengaturan yang sama, tetapi ini berlaku untuk informasi yang terdapat di bio pada halaman profil akun Facebook Anda. Misalnya siapa saja dapat melihat tanggal lahir mereka, alamat tempat tinggal, pekerjaan, kuliah, dll.
Di tahap akhir Facebook akan menampilkan aplikasi atau aplikasi pihak ketiga yang telah ditautkan ke akun Facebook Anda, misalnya untuk masuk atau berbagi upload Anda di media sosial lainnya.
Anda dapat memilih aplikasi yang ingin Anda hubungkan ke akun Facebook Anda, dan mengatur siapa yang dapat melihat upload yang terkait dengan aplikasi tersebut.


About Pritter

Add your Thoughts

Your email address will not be published. Required fields are marked *