Seunya Liburan Dengan Wisata Arung Jeram Medan

Berlibur seru dengan bermain di Sungai benar-benar mengasyikkan untuk ku. Dari kecil sich yang namanya main air di sungai itu seru yak hhahah. tapi kesempatan ini bermain di Sungai dengan memakai perahu karet yang pastinya mempunyai sensasi yang tidak serupa. Mengarungi sungai, melibas jeram yang ada serta berteriak yeaayyy deskripsi simpel dari serunya Rafting atau Arung Jeram di Sei Bingei. Ini ke-2 kalinya aku nikmati arung jeram, sesudah th. lantas coba Rafting di Sei Bah Bolon, Tebing Tinggi.

Bermula dari Ajakan kak Rafika, yang disebut salah satunya pengurus Faji (Federasi Arung Jeram Indonesia) Sumut, pada akhirnya aku serta Iqbal pergi menuju ke basecampe Explore Sumatera yang disebut trip operator untuk kesibukan Rafting ini. Melalui kota Binjai menuju ke pemandian alam Namu Sira-Sira. Perjalanan menelan saat kurang lebih 1, 5 – 2 jam dari Kota Medan. Sepanjang perjalanan menuju ke lokasi Arung Jeram, kita mau disajikan pemandangan hijau persawahan yang memanjakan mata. Pemandangan yang begitu langka di bisa di kota Medan sekarang ini.

Minggu, 10 April 2016, kurang lebih jam delapan pagi, tibalah kami di Basecamp Explore Sumatera. Diterima hangat oleh kak Rafika serta Bang Jhony yang disebut pengelola paling utama dari Rafting Explore Sumatera ini sekalian sisi dari FAJI Pusat. Sembari ngobrol-ngobrol, kami juga ditawari Sarapan. Tau saja datang pagi-pagi belum juga sarapan. hahahah. Selesai sarapan, kami diperintah bergegas bertukar kemeja untuk bersiap melaksanakan pengarungan. Yess, pada akhirnya kala itu tibaa Ada banyak peserta beda yang datang dengan rombongan, baik itu dari komune ataupun dari perusahaan yang tengah berlibur di sini.

Sambil bersiap-siap, aku nikmati situasi yang demikian teduh serta sejuk di basecamp ini. Rencana simpel namum memberi kesan yang menarik untuk beberapa pengunjung. Di satu lapangan masih banyak tenda yang sudah standby dipakai. Ternyata pihak pengelola mempersiapkan tenda itu untuk pengunjung yang menginginkan bermalam saat malam harinya sebelumnya melaksanakan kesibukan Rafting saat pagi harinya.

Ambillah peralatan Rafting yang sudah disediakan, seperti Life Jacket, Helm, dan dayung yang mau diperlukan kala pengarungan. Selesai itu bersiap untuk pergi ke titik awal pengarungan yakni di Desa Namo Nangka. Kami bergerak kedesa itu diantar dengan mobil pick up. Sekitar 20 Menit tibalah kami dititik awal pengarungan.

Diri ini telah tidak sabar untuk selekasnya mengarung serta rasakan jeram-jeram yang berada di Sungai Bingei. Namun, mesti bersabar serta bersedia dengarkan arahan dari pemandu. Di mana beberapa peserta di beri pengarahan serta deskripsi kala arung jeram khusunya untuk beberapa pemula seperti aku ini. Agar pengarungan jalan mengasyikkan serta aman tentunya.

Rafting di Sei Bingei dapat termasuk aman, karna jeramnya masih tetap begitu pas untuk beberapa pemula. Mempunyai grade 2-3. Diluar itu aliran sungai datang dari Gunung Sibayak, oleh karena itu air di sini demikian jernih serta dingin. Sekitar jam 11 pengarungan juga diawali, yeaayy Rekan-rekan yang beda juga demikian semangat. 1, 2, 3 serta semua mulai mendayung. Rafting di Sei bingei sendiri yang paling dihandalkan yaitu jeram-jeramnya yang deras serta buat beberapa rafter ketagihan.

Buat beberapa rafter tetaplah mesti ikuti arahan dari Pemandu atau Skipper yang berada di tiap-tiap perahu. Jangan sampai takut maupun cemas kala perahu terbalik. Karna kita telah diperlengkapi life jacket serta helm menjadi pelindung. Punya sikap tenang pastinya mau buat semua lebih aman. Jeram untuk jeram teratasi, beberapa peserta berteriak serta rasakan adrenalin mereka tengah dipacu di jeram sei bingei ini.

Sesaat berhenti di pinggir sungai untuk beristirahat, sudah ada jagung rebus serta teh yang siap disantap siang itu. Tampak banyak anak-anak desa yang bermain serta melompat di Sungai. Pemandangan yang seru buatku, lihat mereka dengan bebas tanpa ada malu-malu di hadapan kami melompat ke air dengan model mereka, seolah-olah menginginkan tunjukkan serta mengajak kami melaksanakan itu juga.

Selesai istirahat, kami meneruskan pengarungan. kembali semangat mendayung sembari bercanda dengan rekan yang beda untuk buat situasi jadi lebih ramai. Saat ada di arus yang tenang, ada suatu hal yang menarik buatku. Satu gondola simpel yang di buat warga, yang berperan untuk menyeberang sungai serta mengangkut hasil ladang mereka. wahh,, ini pastinya membuat mudah pekerjaan mereka, tanpa ada mesti menyeberang sungai yang kadangkala banjir maupun memutar jalan yang barangkali sangat jauh.

Kembali ada di arus yang deras, melibas tiap-tiap jeram yang ada, nikmati derasnya aliran sungai, syukurnya tidaklah sampai terbalik perahunya. hahahah. Sebelumnya pengarungan selesai ada satu spot yg tidak bisa ditinggalkan, yakni satu tebing di mana tiap-tiap rafter harus melompat. Tinggi tebing kurang lebih 3-5 mtr. saja. Tapi apabila tidak berani janganlah dipaksa lompat juga ya,, sesaat pingsan juga. Kalau saya sich tentu lompat, rugi rasa-rasanya apabila tidak coba

Senang telah, melompat-lompat ke air, lanjut sekali lagi untuk mengarungi sungai bingei ini. Masih tetap terdapat banyak jeram yang dilalui serta di nikmati. Tak merasa telah 1, 5 jam pengarungan serta waktu ini telah tiba dititik akhri pengarungan yakni di pantai pangkal dekat dengan bendungan Namu Sira-Sira. Umumnya pengarungan disudahi dengan meluncur di bendungan. Namun sekarang ini pihak pengelola tidak mengijinkan sekali lagi karna efek keamanan juga pastinya. jadinya titik akhir pengarungan ada di pantai pangkal saja.

Selesai telah pengarungan hari ini, serta kembali pada basecamp dengan mobil pick up yang telah standby. Sesampai di basecamp, peserta dapat nikmati makan siang yang sudah disediakan. Nah, sarana yang ada di sini terkecuali kantin, pengianapan, kamar mandi bersih dengan airnya yang jernih serta musholla juga.

Nah, tersebut sedikit keseruan kala rafting. Kalian telah sempat cobalah? Yok Rasakan Sensasi Seru Arung Jeram Sei Bingei, di jamin nagih loh..

 

Baca juga tempat rafting murah di Bogor. Kunjungi website kami di www.arungjeramrafting.com


About Pritter

Add your Thoughts

Your email address will not be published. Required fields are marked *