Metode Budidaya Kurma Agar Berbuah Maksimal

4 Metode Ampuh Ecogreen Ini yang Menjadikan Kavling Kurma Tropis Anda Panen Secara Maksimal Tanpa Perlu Membuang Banyak Waktu dan Biaya

investasi kavling kurma

Tanaman kurma ditanam dengan metode pengkavlingan karena tanaman ini membutuhkan jarak antara satu sama lain sehingga bisa tumbuh secara maksimal. Pada umunya masyarakat Indonesia lebih familiar dengan tanaman kurma yang berasal dari Semenanjung Arab, yang paling popular merupakan “kurma Ajwa” atau disebut juga dengan “kurma nabi”. Faktanya kurma tidak hanya berasal dari sana tetapi ada juga kurma yang berasal dari Negara tropis. Pastinya kurma ini sangat relevan bila dibudidadayakan di Indonesia berikut 4 metode ampuh ecogreen yang menjadikan kavling kurma tropis anda panen secara maksimal tanpa perlu membuang banyak waktu dan biaya.

  1. Tahap Penanaman
    Seperti yang sudah disampaikan sebelumnya, kurma membutuhkan jarak tanam yang ideal agar bisa tumbuh dan panen secara maksimal, jarak penanaman kurma yang ideal adalah 5-10 meter (biasanya digunakan jarak 8 meter) dengan kedalaman tanam sekitar 60 cm x 60 cm. Sebelum bibit pohon kurma dimasukan kedalam lubang tanam, lubang tersebut terlebih dahulu diberikan beberapa bahan agar kondisi tanah ideal seperti penambahan pupuk kandang dan kapur.
  2. Tahap Perawatan
    Kurma merupakan tanaman yang membutuhkan cukup banyak air sehingga interval penyiraman harus dilakukan rutin selain itu dilakukan juga beberapa pupuk seperti pupuk kandang dengan perbandingan 15:15:15, tahap kedua berikan pupuk kandang sapi dan ayam dengan perbandingan 3:5, tahap ketiga berikan pupuk NPK sebanyak 1 kg dengan komposisi 24:24:24.
  3. Tahap Pembuahan
    Kurma terdiri dari kurma jantan dan kurma betina, pembuahan dilakukan secara manual dengan mengambil serbuk sari yang berada di kurma jantan lalu menyimpan di benang sari betina, selama 1 sampai dengan 2 hari.
  4. Tahap Panen
    Seperti tanaman buah lainnya, bila sudah berbuah dan belum matang, buah kurma yang masih berada dipohon dapat dibungkus dengan menggunakan plastic atau kantong buah ini berfungsi agar buah kurma dapat tumbuh secara optimal dan memiliki cita rasa yang enak ketika dinikmati kelak.

Kini telah hadir kavling kampung kurma, sebuah proyek perkebunan besar di Indonesia dengan konsep Resort Agrowisata dengan prospek kedepan yang sangat menjanjikan. Tidak hanya akan memperoleh keuntungan dari nilai kavling yang akan terus meningkat, hasil produksi buah kurma merupakan keuntungan utama dari investasi kavling kurma ini. Anda tidak perlu repot untuk melakukan perawatan karena kebun kurma Anda akan dirawat oleh tim ahli Kampung Kurma hingga berbuah atau slama 5 tahun. Untuk perawatan berikutnya anda dapat bekerja sama denan Kampung Kurma atau anda rawat sendiri, begitu pula hasil panennya dapat Anda jual sendiri atau anda jual ke Kampoeng Kurma tanpa repot anda kemana akan menjualnya.

Segera hubungi marketing resmi PT Kampoeng Kurma untuk mengetahui informasi lebih lanjut mengenai investasi kavling kurma ini.


About Pritter

Add your Thoughts

Your email address will not be published. Required fields are marked *