Redakan nyeri sendi dengan cara sederhana ini!

Nyeri sendi, juga disebut sebagai arthralgia, biasanya terjadi karena cedera atau keseleo. Ini juga merupakan gejala umum dari banyak kondisi kesehatan seperti osteoarthritis, rheumatoid arthritis, bursitis, tendinitis, dan asam urat. Selanjutnya, kondisi cuaca dingin dapat memperburuk rasa sakit. Sendi yang memfasilitasi pergerakan berbagai bagian tubuh sensitif terhadap tekanan fisik berlebih dan cenderung mudah aus. Seseorang biasanya akan mengalami peradangan, kemerahan, atau kekakuan bersamaan dengan rasa sakit. Selain itu, itu juga akan menyebabkan pergerakan yang terbatas dan dengan demikian menyebabkan banyak ketidaknyamanan saat melakukan aktivitas apa pun. Berikut adalah beberapa pengobatan rumah untuk mendapatkan bantuan dari rasa sakit ini.

Kemas es batu atau es yang dihancurkan dalam kantong kunci zip dan bungkus dengan handuk sebelum menaruhnya di atas sendi yang terkena. Setelah pembengkakan diobati, seseorang dapat menggunakan terapi panas. Aplikasi panas akan membantu meringankan kekakuan dan rasa sakit, serta meningkatkan aliran darah. Oleskan panas ke sendi yang nyeri menggunakan paket panas selama tidak lebih dari 20 menit, tiga kali sehari atau mandi air hangat atau mandi. Handuk hangat juga dapat digunakan untuk aplikasi panas pada sendi yang terkena. Satu dapat bersantai di bak mandi air panas yang dengan demikian akan rileks sendi. Selain itu, seseorang dapat mempertimbangkan menambahkan salah satu minyak esensial yang efektif seperti minyak lavender ke air. Baca juga: sebab berak berdarah

Gunakan minyak zaitun hangat untuk memijat area yang terkena. Pastikan untuk memijat area dengan lembut. Selanjutnya, pijat sendi sakit dengan gosok kamper. Untuk membuatnya, ambil minyak kapur barus dan minyak bunga matahari dalam jumlah yang sama, aduk rata, dan gunakan.

Gunakan arnica dan jahe secara topikal untuk mengobati peradangan dan nyeri. Anda juga bisa mengupas dan mengiris 1/2 inci jahe segar dan memasukkannya ke dalam makanan setiap hari. Baca juga: sakit sendi seluruh badan

Obat berikutnya menggunakan kentang. Ambil kentang, parut, dan rendam semalaman dalam semangkuk air. Hari berikutnya, minum air yang tersisa setelah meneguk kentang. Lakukan ini sekali sehari selama beberapa hari. Seseorang juga dapat memiliki minuman alami yang dibuat dengan menggabungkan air, madu, dan cuka sari apel untuk mendapatkan bantuan dari rasa sakit.


About Pritter

Add your Thoughts

Your email address will not be published. Required fields are marked *