Daerah Penghasil Kurma Berbuah Di Indonesia

Saat ini pohon kurma tidak hanya tumbuh di Timur Tengah saja, tapi sudah banyak negara yang membudidayakan buah kurma. Lantas apakah ada kurma berbuah di Indonesia.

kampung kurma

Seiring dengan perkembangan teknologi, saat ini sudah banyak negara yang melakukan percobaan untuk membudidayakan pohon kurma. Tentu saja ini merupakan hal positif yang perlu di kembangkan, dimana dengan adanya budidaya kurma kita tidak perlu lagi tergantung kepada daerah Timur Tengah saja, karena seperti yang kita ketahui jika daerah Timur Tengah saat ini masih mendominasi dalam produksi kurma terbesar.

Lantas yang menjadi pertanyaan apakah kurma berbuah di Indonesia? Untuk menjawab pertanyaan tersebut sangat memungkinkan sekali jika pohon kurma bisa berbuah di Indonesia. Karena negara Indonesia adalah salah satu negara yang memiliki iklim tropis, bahkan pohon kurma yang di tanam di daerah iklim tropis akan tumbuh lebih cepat di bandingkan dengan yang ada di Timut Tengah. Anda penasaran dimana saja pohon kurma yang berbuah di Indonesia? Simak penjelasannya berikut ini.

Daerah Yang Menghasilkan Kurma Berbuah Di Indonesia

Terdapat beberapa daerah yang membuat pohon kurma berbuah di Indonesia, berikut beberapa daerah taersebut :

  1. Provinsi Riau

Ini merupakan salah satu daerah yang bisa menghasilkan buah kurma sendiri, dimana untuk alamat lengkapnya yaitu di Dusun SKPA, Kecamatan Rambah, Kabupaten Rokan Hulu, Provinsi Riau. Hal ini bermula dari bapak Edi atau pemiliki pohon kurma yang melakukan ibadah haji, lantas beliau membawa pulang buah kurma. Dan biji tersebut beliau tanam, hingga saat ini pohon  tersebut sudah berusia sekitar 8 tahun.

  1. Kota Tegal

Di Tegal sendiri sudah banyak pohon kurma yang berbuah, dimana salah satunya yaitu yang di miliki oleh bapak Dzulqormain. Di perkirakan pohon kurma tersebut sampai sekarang sudah sekitar 8 tahun, dimana setiap bulanya pohon tersebut bisa menghasilkan kurma jantan. Ketika di tanya mengenai perawatan, beliau menjawab tidak memberikan perawatan secara khusus. Karena memang yang di butuhkan kurma bisa tumbuh adalah sinar matahari yang full, dan pasokan air yang cukup serta suhu pada daerah tersebut.

Itulah bukti bahwa pohon kurma berbuah di Indonesia, jadi bagi Anda yang mau membudidayakan pohon kurma tidak perli bimbang lagi. Karena hal tersebut sudah bisa di buktikan jika pohon kurma bisa berbuah di Indonesia.

Lalu tunggu apa lagi ? budidaya kurma sekarang juga. Kalau tidak tau cara budidayanya, beli aja kampung kurma yang bisa dapat gratis pohon kurma ditambah perawatannya.


About Pritter

Add your Thoughts

Your email address will not be published. Required fields are marked *