Baju Muslim Syari Casual untuk Aktivitas Sehari-Hari

Aktivitas sehari-hari jangan Anda jadikan halangan untuk tampil syari namun tetap gaya. Anda tinggal memakai baju muslim syari casual yang menurut Anda nyaman digunakan dan tetap memenuhi tuntunan Islam. Karena tuntutan pekerjaan, keterbatasan biaya, atau hanya sekedar malas saja, umat muslim sekarang sudah melupakan cara berpakaian yang syari. Jangan sampai Anda ikut menjadi golongan orang-orang tersebut, masih banyak gaya baju muslim syari yang bisa Anda gunakan untuk kegiatan sehari-hari.Baju Muslim Syari Casual

  1. Hijab

Hijab sendiri bukan sekadar istilah untuk kerudung yang digunakan muslimah zaman sekarang. Namun, artinya sangat luas, yaitu gaya berpakaian yang syari dan tidak melenceng dari perintah Allah SWT. Hijab merupakan busana muslim yang bisa digunakan untuk acara resmi maupun kegiatan sehari-hari. Tinggal memilih bahan pakaian, motif, dan warna yang sesuai, sehingga tidak tampil dengan model pakaian yang itu-itu saja. namun jangan lupa, tidak ketat, tidak menampakkan bentuk tubuh dan kulit, serta tidak menarik perhatian berlebih adalah unsur yang sangat ditekankan dalam berhijab. Semua itu adalah perintah Allah SWT mengenai syariat berpakaian, sehingga jika dilanggar, meski tidak sengaja atau tanpa sadar, akan menambah tiket Anda untuk tidak masuk ke surga.

  1. Baju Pria

Untuk para pria, bukan berarti lepas dari syariat. Tetap ada ketentuan untuk berpakaian, bahkan untuk memakai baju muslim syari casual pun ada aturannya. Akan sangat baik, jika untuk berjaga-jaga, Anda memakai lengan panjang. Untuk itu, ada berbagai pilihan, seperti misalnya baju koko. Beberapa waktu lalu Raja Negara Saudi Arabia berkunjung, dengan pakaian yang kita tahu merupakan khas negeri sana. Pakaian itu juga bisa digunakan, meski bukan untuk kegiatan casual. Nama baju tersebut adalah bisht, yang digunakan oleh pemuka agama atau petinggi negara. Untuk jubah atau pakaianĀ  yang umum dikenakan di sana, namanya thobe. Biasanya berwarna putih, lengkap dengan celana panjang untuk menutupi aurat yang tersisa dari laki-laki.

Aktivitas yang mengharuskan orang untuk tidak mengikuti aturan syari tersebut biasanya meliputi bekerja, bersosialisasi, dan mengurus rumah. Untuk itu, pakailah baju muslim syari casual yang bisa Anda pilih di atas.

 


About Pritter

Add your Thoughts

Your email address will not be published. Required fields are marked *