Panduan Belanja Online Bagi Pemula

Dunia saat ini sudah terhubung satu sama lain dengan adanya internet, tak terkecuali soal belanja. Kini banyak sekali orang yang lebih memilih belanja secara online dibandingkan belanja secara konvensional karena lebih mudah, praktis dan efisien. Kita hanya perlu duduk manis di depan komputer atau smartphone untuk membeli barang. Tak perlu keluar rumah yang mana bisa kepanasan, kehujanan, habis itu masih antri dan berdesak-desakan.

belanja online

Kita cuma pilih barang melalui foto atau video yang tersedia lalu klik beli dan bayar online pula melalui ATM atau internet banking. Barang yang kita inginkan akan sampai di tangan kita bisa jadi pada hari yang sama, sehari, atau beberapa hari setelahnya. Walaupun belanja online menawarkan berbagai kemudahan dan kepraktisan, banyak yang masih ragu dengan belanja online apakah aman atau tidak. Jangan sampai tertipu dan barang yang diinginkan malah tidak kunjung tiba.

Sebenarnya ada beberapa cara agar Anda tidak tertipu ketika berbelanja online. Mungkin Anda perlu simak beberapa tips berikut ini bagi Anda yang masih pemula dan awam berbelanja di internet ini.

Belanja di marketplace atau online store yang terpercaya

Salah satu hal yang pertama dan yang terpenting adalah Anda berbelanja di tempat yang memang sudah terpercaya dan kredibel dalam melayani pelanggannya. Kalau marketplace bisa memilih belanja di Tokopedia, bukalapak, dan shoppee. Di marketplace online tersebut mereka bertindak sebagai perantara antara pembeli dan penjual, jadi kita sebagai pembeli akan aman karena dana tidak langsung diteruskan ke penjual.

Dana baru dapat diterima penjual ketika sudah sampai ke tangan pembeli dengan memvalidasi resi pengiriman. Selain itu bisa berbelanja di klikindomaret.com untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, karena dengan berbelanja online di Indomaret tersebut bisa mendapatkan potongan harga yang cukup lumayan besar. Untuk informasi promo terbaru bisa klik di sini.

Jangan mudah tergiur barang yang sangat murah

Sama seperti halnya toko fisik konvensional, ada patokan harga yang sudah disepakati antara penjual satu dengan yang lainnya. Anda patut curiga jika ada yang menawarkan harga yang jauh dibawah harga pasaran. Bayangkan saja, mereka dapat untung dari mana? kecuali memang mereka berniat untuk menipu kita dari awal. Jadi, jangan tergiur dengan barang murah. Utamakan kualitas dan kepercayaan dari online shop tersebut.

 

 


About Pritter

Add your Thoughts

Your email address will not be published. Required fields are marked *