Apakah Yang Dapat Kita Lakukan Bila Pompa Submersible Mati?

Apakah Yang Dapat Kita Lakukan Bila Pompa Submersible Mati?

Dalam dunia industri, pompa submersible sudah menjadi pompa yang banyak dipakai mengingat kemampuannya yang luar biasa buat memindahkan fluida. Sayangnya, sebagaimana pompa-pompa jenis lain buatan manusia, pompa ini juga dapat merasakan kehancuran bila digunakan terus menerus atau digunakan dalam intensitas yang tinggi. Biasanya, kehancuran pompa yang juga dikatakan sebagai pompa benam atau pompa celup ini akan ditandai dengan makin berkurangnya debit fluida yang dikeluarkan serta terhadap akhirnya pompa akan benar-beanr tak berfungsi. Sebenarnya, apakah yang dapat kita laksanakan buat mengatasi problem terhadap pompa benam ini?

Jika pompa submersible tak lagi dapat difungsikan, adanya alangkah bagus kita mulai mengecek area kapasitornya. area ini kebiasaannya yang menjadi paling pertama merasakan kehancuran serta dapat bikin pompa meninggal jumlah. bila jelas jelas kapasitor rusak, segeralah ganti kapasitor dengan yang baru supaya pompa dapat berfungsi kembali. Tapi bila anda kesulitan untuk melakukan perbaikan pompa sendiri ada baiknya anda bisa memanggil jasa service pompa air dan bor air jakarta untuk mengatasi permasalahan anda.

Setelah mengecek kapasitor terhadap pompa submersible, kita juga dapat mengecek arus yang adanya terhadap kabel power, teruntukkan saat pompa ini dioperasikan. Arus yang lebih tinggi dari 10 Ampere kebiasaannya akan menjadi gejala jikalau pompa bekerja dengan beban yang amat berlebihan pasal fluida lebih berat atau lebih keras dibandingkan dengan kekuatan pompa. Sebagai contoh, pompa air sesegera mungkin bekerja lebih keras pasal sesegera mungkin memompa endapan tanah atau lumpur. disamping itu, adanya juga posibilitas lilitan terhadap kumparan stator mempunyai problem serta sesegera mungkin dengan cepat diperbaiki.

Ada posibilitas juga motor dari pompa benam ini berproblem sehingga adanya alangkah bagus pompa ini diangkat terlebih dahulu ke permukaan buat diperiksa. disamping motor, cek pula bagiam impeller pasal alih-alih rusak, seringkali pompa yang dimasuki benda asing menjadi pengakibat pompa ini rusak serta cuma memerlukan pembersihan saja. Andai nyatanya tak dapat beroperasi lagi dengan lancar, adanya alangkah bagus kita panggil orang yang telah ahli buat memperbaiki pompa sehingga pompa pun dapat diperbaiki layaknya sedia kala.


About Pritter

Add your Thoughts

Your email address will not be published. Required fields are marked *