Harus Memiliki Aksesoris DSLR

Setiap fotografer memiliki toolbox aksesoris kamera yang banyak digunakan jual kamera untuk fotografi. Sementara beberapa fotografer memiliki banyak aksesoris untuk setiap jenis situasi dan kebutuhan, orang lain hanya membeli apa yang mereka rasakan adalah kebutuhan akan karya fotografi mereka. Pada artikel ini, saya akan memberikan beberapa informasi rinci tentang aksesori toko kamera jogja apa yang harus ada di setiap tas fotografer – saya menyebutnya daftar “harus dimiliki”.

1) Tas kamera yang bagus
Begitu Anda membeli kamera, Anda membeli tas kamera, karena Anda ingin melindungi investasi Anda dan dengan mudah mengangkutnya di antara lokasi. Tapi memilih tas kamera yang tepat tidak selalu mudah – ada begitu banyak tas berbeda di luar sana, sehingga membuat frustasi sulit membuat keputusan yang tepat. Sering kali, orang akhirnya membeli tas kamera kecil, hanya untuk menggantinya dalam beberapa bulan dengan yang berbeda, menyadari bahwa mereka membutuhkan lebih banyak ruang untuk kamera dan lensa mereka. Hal ini terjadi setiap saat dan itu juga terjadi pada saya! Saya mendapatkan DSLR Nikon D80 pertama saya, berpikir bahwa saya tidak akan menghabiskan sepeser pun lebih banyak pada kamera yang sudah mahal. Saya membeli tas kamera kompak yang sesuai dengan kamera dan beberapa lensa dan berpikir bahwa saya baik untuk pergi. Akhirnya, saya akhirnya membeli lensa lain dan aksesoris ekstra dan tas saya terlalu kecil untuk mengakomodasi semuanya. Jadi saya harus pergi dan membeli tas kamera lain dengan lebih banyak ruang. Alih-alih menyia-nyiakan uang Anda seperti ini, Anda harus membeli tas kamera yang bagus dari saat mudik. Saya pribadi lebih suka ransel, tapi beberapa orang menyukai kenyamanan menggunakan tas sling dan tas bahu. Ini adalah pilihan pribadi dan Anda pasti harus mencoba sebelum Anda membeli … toko kamera lokal adalah tempat yang tepat untuk memulai. Favorit pribadi saya adalah LowePro dan tas Kata, khususnya LowePro Pro Runner 300 AW dan Kata 3 in 1 Sling Backpack.

Kata 3 in 1 Sling Backpack

2) Baterai ekstra
Baterai tambahan adalah aksesori yang sangat diperlukan yang pasti akan sangat berguna, terutama saat bepergian. Jika Anda belum memiliki baterai ekstra, Anda pasti harus membelinya sebelum perjalanan atau liburan Anda berikutnya. Satu hal lagi – baterai tidak bertahan lama saat Anda memotret dalam suhu dingin, jadi bersiaplah untuk baterai yang pendek jika Anda memotret dalam kondisi beku.

3) Pelindung LCD
Meski banyak kamera DSLR hadir dengan pelindung plastik untuk kamera LCD, saya tetap sangat merekomendasikan melindungi LCD belakang dengan pelindung layar biasa. Terkadang debu masuk di antara LCD dan pelindung layar plastik dan goresan LCD. Kamera DSLR dengan LCD tergores tidak akan memiliki nilai jual yang bagus, jadi ini adalah hal pertama yang harus Anda lakukan untuk menjauhkannya dari goresan. Pelindung LCD bekerja dengan baik dan Anda dapat menemukannya dengan ukuran hampir sesuai dengan LCD Anda. Setelah Anda melindunginya, jangan lupa untuk meletakkan pelindung plastik kembali pada tempatnya, jika Anda memilikinya.

4) Tali leher empuk untuk DSLR Anda
Tali leher yang datang dengan kamera DSLR sangat tidak nyaman. Saat Anda membawa kamera + kuas lensa berat di leher Anda, tali kamera standar dapat menyebabkan luka memar yang menyakitkan di leher Anda, setelah hanya satu atau dua jam memakai kamera. Dengan senang hati, ada banyak tali leher yang sangat bagus yang ada saat ini seperti Op / Tech Pro Loop Strap yang tidak bisa saya jalani tanpa. Ini lembut, sangat nyaman dan dapat dengan mudah menahan baterai Nikon D700 + berat saya dengan lensa besar seperti Nikon 70-200mm VR II tanpa masalah. Tali kamera super-populer lainnya adalah Tali RS5 dari Black Rapid, jadi periksalah juga.

Op-Tech Pro Loop Strap

5) Kit pembersih lensa
Debu dan kotoran di depan elemen lensa mengurangi kontras lensa, sehingga menghasilkan gambar yang mendung. Karena itu, Anda harus selalu menjaga elemen depan dan belakang lensa tetap bersih setiap saat. Ada banyak merek yang berbeda untuk dipilih dan solusi optik mana pun harus bekerja dengan baik. Simak beberapa peralatan pembersih dari Nikon dan Zeiss.


About Pritter

Add your Thoughts

Your email address will not be published. Required fields are marked *