2 Cara Termudah Download Video Youtube Tanpa Software

Siapa yang tidak mengenal youtube. Youtube merupakan situs berbagi video yang kian meroket kepopulerannya. Situs ini didirikan oleh mantan karyawan PayPal yakni Jawed Karim, Chad hurley dan Steve Chan. Dengan youtube, kita bisa menonton berbagai macam video. Mulai dari video lucu, kejadian alam, prank, tutorial dan beragam video lainnya. sayangnya menonton video secara streaming membuat quota cepat habis. Guna mensiasati hal tersebut, download video lebih sering dipilih. namun cara download youtube tanpa software belum banyak diketahui warganet. Bagi kalian yang masih penasaran, simak ulasan berikut ini.

Cara Mudah Download Youtube

cara download youtube tanpa software

Sebenarnya ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk dapat download video Youtube tanpa software. Banyak orang memang enggan menggunakan software tambahan, merasa ribet atau malas dengan software tambahan tersebut. dan cara yang akan kita kupas dibawah nanti, merupakan cara termudah dan tersimple. Tanpa ribet menggunakan software. Penasaran? check this out.

  1. Tambahan ‘ss’

Selain menggunakan cara download youtube tanpa software, cara pertama yang bisa kalian coba adalah menambahkan ‘ss’ pada url video tersebut. caranya cukup mudah dan hampir sama seperti saat kita download melalui situs online download lainnya. langkah awal yang harus dilakukan ialah membuka video melalui browser (disarankan Google Chrome atau Mozilla), tidak menggunakan aplikasi youtube di HP. Kemudian bagian atas pasti terdapat alamat url video. Cukup tambahkan ‘ss’ bila ingin mendownload video tersebut. Sebagai contoh http://www.youtube.com/watch?v=mmvyiiGACmPM. Setelah ditambah ‘ss’ menjadi http://www.ssyoutube.com/watch?v=mmvyiiGACmPM. Secara otomatis kalian akan dialihkan ke laman download video. Cukup pilih format video yang diinginkan. Pastikan kalian memilih format video yang tidak memiliki gambar ikon musik disilang. Bila format telah dipilih, video akan ter-download secara otomatis.

  1. Menggunakan Add-ons / Extention

Add-ons atau Extention merupakan tool tambahan pada browser dengan fungsi tertentu, salah satunya untuk download youtube melalui Easy Youtube Video Downloader. Cara mudah download youtube menggunakannya ialah, pertama tambahkan Add-ons Easy Youtube Video Downloader pada browser, entah itu Mozilla, Opera atau sejenisnya. Klik ‘Add to Firefox’ untuk menambahkan add-ons tersebut. nanti browser akan mulai mendownload add-ons, lalu install untuk menambahkan. Jika add-ons tersebut telah terinstall, silahkan buka video yang ingin kalian download. Cukup klik tombol ‘download as’ dibawah channel video. Setelah itu pilih format video dilanjutkan memilih ‘save file’ dan diakhiri dengan klik OK. Secara otomatis video akan terdownload seperti di codejurnal .

Bagaimana? kedua cara download youtube tanpa software tadi sangat mudah bukan? tanpa menggunakan software kalian sudah bisa menikmati konten video dari youtube tanpa harus streaming. Keuntungannya jelas lebih hemat data, serta video dapat ditonton kapan saja dan dimana saja.

Diskripsi : cara download youtube tanpa software sangat mudah dan tidak ribet, lebih hemat data dan dapat dilihat kapan saja.


About Pritter

Add your Thoughts

Your email address will not be published. Required fields are marked *