Penelitian Tentang Apakah Tanaman Herbal Efektif Untuk Menyembuhkan

Pendahuluan dan Pentingnya Tanaman Obat dan Herbal

Istilah ” tanaman obat ” mencakup berbagai jenis tanaman yang digunakan dalam jamu (“herbologi” atau “obat herbal”). Ini adalah penggunaan tanaman untuk tujuan pengobatan, dan studi tentang kegunaan tersebut.

Kata ” ramuan ” berasal dari kata Latin, “herba” dan kata “herbe” Prancis kuno . Sekarang berhari-hari, ramuan mengacu pada bagian tanaman seperti buah, biji, batang, kulit kayu, bunga, daun, stigma atau akar, dan juga tanaman non-kayu. Sebelumnya, istilah “ramuan” hanya diaplikasikan pada tanaman non-kayu, termasuk yang berasal dari pohon dan semak belukar. Tanaman obat ini juga digunakan sebagai makanan, flavonoid, obat-obatan atau parfum dan juga dalam aktivitas spiritual tertentu.

Sejarah Tanaman Herbal

Tanaman telah digunakan untuk tujuan pengobatan jauh sebelum periode prasejarah. Naskah kuno Unani Papirus Mesir dan tulisan-tulisan China menggambarkan penggunaan ramuan tumbuhan. Bukti ada bahwa Unani Hakims, Indian Vaids dan budaya Eropa dan Mediterania menggunakan ramuan herbal selama lebih dari 4000 tahun sebagai obat. Budaya asli seperti Roma, Mesir, Iran, Afrika dan Amerika menggunakan ramuan herbal dalam ritual penyembuhan mereka, sementara sistem medis tradisional lainnya yang dikembangkan seperti Unani, Ayurveda dan Pengobatan Tionghoa di mana terapi herbal digunakan secara sistematis.

Tanaman Herbal
Tanaman Herbal

Sistem pengobatan tradisional terus dipraktekkan secara luas di banyak akun. Peningkatan populasi, persediaan obat yang tidak memadai, biaya perawatan yang mahal, efek samping dari beberapa obat sintetis dan pengembangan resistensi terhadap obat-obatan yang digunakan saat ini untuk penyakit menular telah menyebabkan peningkatan penekanan pada penggunaan bahan tanaman sebagai sumber obat-obatan untuk berbagai jenis. penyakit manusia.

Di antara peradaban kuno, India dikenal sebagai gudang tanaman obat yang kaya. Hutan di India merupakan gudang utama sejumlah besar tanaman obat dan aromatik, yang sebagian besar dikumpulkan sebagai bahan baku pembuatan obat-obatan dan produk wewangian. Sekitar 8.000 obat herbal telah dikodifikasikan dalam sistem AYUSH di INDIA. Obat-obatan Ayurveda, Unani, Siddha dan Folk (suku) adalah sistem utama obat-obatan asli. Di antara sistem ini, Ayurveda dan Unani Medicine paling banyak dikembangkan dan dipraktekkan secara luas di India.

Penelitian Tentang Tanaman Herbal

Baru-baru ini, WHO (Organisasi Kesehatan Dunia) memperkirakan bahwa 80 persen orang di seluruh dunia mengandalkan obat-obatan herbal untuk beberapa aspek kebutuhan perawatan kesehatan primer mereka. Menurut WHO, sekitar 21.000 jenis tumbuhan berpotensi dimanfaatkan sebagai tanaman obat.

Untuk jenis-jenis tanaman herbal lainnya beserta manfaatnya dapat dicek di: Zams Herbal

Sesuai data yang tersedia lebih dari tiga perempat populasi dunia bergantung terutama pada tanaman dan ekstrak tumbuhan untuk kebutuhan perawatan kesehatan mereka. Lebih dari 30% dari seluruh spesies tanaman, pada satu waktu atau lainnya digunakan untuk tujuan pengobatan. Diperkirakan, bahwa di negara maju seperti Amerika Serikat, obat-obatan tumbuhan merupakan sebanyak 25% dari total obat-obatan, sementara di negara-negara berkembang cepat seperti India dan China, kontribusinya mencapai 80%. Dengan demikian, kepentingan ekonomi tanaman obat jauh lebih banyak ke negara-negara seperti India daripada di seluruh dunia. Negara-negara ini menyediakan dua pertiga tanaman yang digunakan dalam sistem pengobatan modern dan sistem perawatan kesehatan penduduk pedesaan bergantung pada sistem pengobatan tradisional.

Apakah Tenaman Obat Herbal Aman untuk Digunakan?

Pengobatan dengan tanaman obat dianggap sangat aman karena tidak ada atau sedikit efek sampingnya. Pengobatan ini selaras dengan alam, yang merupakan keuntungan terbesar. Fakta emasnya adalah, penggunaan perawatan herbal tidak bergantung pada semua kelompok usia dan jenis kelamin.

Para ilmuwan kuno hanya percaya bahwa ramuan herbal hanyalah solusi untuk menyembuhkan sejumlah masalah dan penyakit terkait kesehatan. Mereka melakukan studi menyeluruh tentang hal yang sama, bereksperimen untuk sampai pada kesimpulan yang akurat tentang keampuhan berbagai ramuan herbal yang memiliki nilai pengobatan. Sebagian besar obat-obatan, yang diformulasikan, bebas dari efek samping atau reaksi. Inilah alasan mengapa pengobatan herbal semakin populer di seluruh dunia. Ramuan ini yang memiliki kualitas obat memberikan cara rasional untuk pengobatan banyak penyakit dalam, yang jika tidak dianggap sulit disembuhkan.


About Pritter

Add your Thoughts

Your email address will not be published. Required fields are marked *