Model Gelang Emas dan Tip Membeli Perhiasan Emas

Gelang emas untuk wanita akan dibahas dalam seni ini. Wanita telah memakai gelang emas sejak logam itu ditemukan dan dibentuk menjadi perhiasan. Kini emas tidak hanya dianggap sebagai simbol status, namun telah terbukti menjadi investasi yang sangat berharga. Ketika harga emas naik, apresiasi gelang emas dan nilai perhiasan mereka juga meningkat. Ada berbagai ukuran, jenis, model, dan bobot gelang emas.

Saat seseorang sedang mempertimbangkan untuk membeli gelang emas, hal terpenting yang perlu dipikirkan adalah siapa yang akan memakai gelang emas. Hal ini sering menentukan jenis model dan jenis gelang emas yang dipilih oleh orang tersebut. Karena ada banyak jenis gelang emas berbeda dari pemakainya, penting untuk mengetahui tip bagaimana cara memilihnya. Dengan kemajuan teknologi saat ini, gelang emas bisa dibeli dari toko online, toko perhiasan dan toko serba ada. Bila Anda mencari gelang yang tepat, ini adalah ide bagus untuk dipertimbangkan:

Ukuran Gelang Emas

Saat membeli gelang emas, penting untuk mengetahui ukuran gelang yang dibutuhkan. Meski ukuran standar untuk gelang wanita adalah 18 cm, dan ukuran standar untuk pria adalah 20 cm, banyak ukuran per orang tidak sesuai standar. Cara mudah untuk menemukan ukuran yang diinginkan adalah mengukur sekitar pergelangan tangan di bawah lengan, lalu tambahkan satu atau dua sentimeter seukuran gerakan gelang emas. Jika gelangnya adalah gelang gaya CUFF, maka ukurnya harus sedikit lebih akurat. Metode pengukuran ini bekerja untuk kebanyakan gelang yang tersedia di pasaran.

Beberapa toko perhiasan emas menjual emas atau rantai emas berlapis dalam sentimeter atau inci (yang memungkinkan orang membeli ukuran yang tepat yang mereka butuhkan).

Jenis emas

Ada beberapa jenis dasar emas yang biasa digunakan untuk perhiasan. Ada emas kuning, emas putih, dan kombinasi dua emas. Banyak orang membeli gelang emas kuning untuk jenis gelang klasik ini, dan mudah dikenali dengan warna dan tampilan gelang emas. Beberapa orang lebih memilih emas putih, paduan berlapis perak. Emas putih terlihat sama dengan perak, namun memiliki kekayaan warna yang tidak dimiliki oleh gelang perak. Untuk gelang dan perhiasan lainnya, beberapa memilih kombinasi emas putih dan kuning (umumnya ditemukan pola bengkok atau bertekstur atau gabungan dan sering dianggap berbeda, atau jarang dimiliki oleh orang lain). Penting untuk dicatat bahwa platinum emas dan putih terlihat sama, namun dua logam berbeda.

Nilai Karat (Karat) dalam Emas

Jumlah emas di setiap perhiasan, termasuk gelang emas, disebut karatnya. Nilai sebenarnya karat emas sama dengan emas atau berapa banyak logam emas yang dicampur dengan logam lain.

Saat menentukan dimana nilai karat untuk membeli gelang emas, pikirkan bagaimana memakainya apakah akan dipakai sehari-hari atau hanya digunakan sesekali. Jika Anda terus memakai gelang emas ini sepanjang waktu, gelang 24 karat mungkin terlalu lunak, maka emas 14 karat atau gelang emas 10 karat dapat dipertimbangkan.

Jika hanya Anda akan memakai untuk acara-acara khusus atau kadang-kadang, gelang emas 24 karat mungkin lebih tepat. 24 karat emas juga lebih berharga dari karat yang lebih rendah dari emas lain gelang.

 

Baca juga : Harga emas hari ini


About Pritter

Add your Thoughts

Your email address will not be published. Required fields are marked *