Tempat Wisata di Malang – Akses Menuju Jawa Timur Park 1

Tempat Wisata di Malang – Akses Menuju Jawa Timur Park 1

Jatim Park 1 Malang ialah salah satu tempat wisata di Malang yang berupa wahana rekreasi keluarga. Letak persis Jatim Park 1 sendiri berada persisi di bagian timur gunung Panderman Kota Batu dengan ketinggian 850 mdpl. Tentu, hal ini menyebabkan Jatim Park 1 bukan hanya menawarkan sekadar rekreasi keluarga, namun juga hawa yang sejuk dan panorama yang indah.

Jatim Park 1, selain sebagai wahana dan media untuk keluarga anda berekreasi juga mempunyai konsep edukasi dengan dilengkapi wahana Galeri Belajar bernama Science Stadium.

Science Stadium adalah wahana dengan kapasitas kurang lebihnya menampung 300 orang dan dilengkapi dengan alat peraga ilmu terapan baik yang indoor maupun outdoor. Dengan adanya alat peraga yang mendapatkan dukungan dari PLN, Telkom, Rimba Raya, dan sejumlah Universitas di Jawa Timur, tentu Jatim Park 1 sangat lengkap fasilitasnya.

Lokasi dan Alamat Jatim Park 1  

Jawa Timur Park 1 (Jatim Park 1) sendiri ada dan terletak persis di Jalan Kartika 2 Kota Wisata Batu, Kota Batu, Jawa Timur. Nomor telp. (0341) 597777 & SMS Center di 0857-5529-7777.

Bila anda membutuhkan informasi mengenai akses jalan dan keadaan jalan raya menuju Jatim Park 1, menurut penulis, aksesnya sangat mudah untuk dilalui baik menggunakan kendaraan umum maupun kendaraan pribadi. Jikalau anda mengawali perjalanan dari pusat kota Malang, kira kira anda sudah bisa sampai di kota wisata Batu dalam waktu sekitar 30 menit saja. Jikalau menggunakan kendaraan pribadi, bukan umum, ada beberapa alternatif, pun, anda bisa menggunakan salah satu 2 jalur alternatif yaitu melalui jalan Ahmad Yani lalu berbelok di Karang Lo atau lurus saja melalui jalan Tlogomas.

Berikut ini, penulis akan memberikan akses bagaimana cara sampai ke Jawa Timur Park 1 dengan rute terbaik.

Akses Jatim Park 1 Melalui Kendaraan Pribadi

Ketika tiba di pusat kota Malang, lebih baik bertanya perihal rute menuju Jatim Park 1, namun dengan adanya rambut lalu lintas dan petunjuk jalan, kira kira anda bisa menempuh rute berikut; Anda akan melewati kampus UMM dan gapura selamat datang di Kota Batu > Ikuti terus jalan utama tersebut hingga bertemu pertigaan. Di sini Anda tidak bisa lurus dan harus belok ke kiri karena one way atau satu arah > Ambil lajur kanan karena jalan akan dibagi menjadi dua (dipisah dengan pembatas jalan). Lajur kiri ke arah Jatim Park 2 dan Batu Night Spectacular, sedangkan lajur kanan ke arah Jatim Park 1, Museum Angkut, Kusuma Agrowisata, Taman Selecta Malang dan lainnya.

Akses Jatim Park 1 Melalui Kendaraan Umum

Bila anda tiba di stasiun Malang, rute yang bisa anda tempuh lewat kendaraan umum, adalah; naiklah angkutan umum berkode AL atau ADL untuk menuju ke terminal Landung. Setelah sampai dilanjutkan ke terminal Batu dengan naik angkutan berkode BL atau BTL lalu setelah itu Anda bisa langsung turun di pintu gerbang Jatim Park 1. Waktu tempuh dari Malang ke Batu sekitar 1 jam jika lancar tanpa banyak ngetem sedangkan tarif angkutan di Malang sebesar Rp 3.000,- baik jarak jauh maupun dekat.

Tempat Wisata Di Malang

Wisata Dekat Stasiun Malang
Wisata Dekat Stasiun Malang


About Pritter

Add your Thoughts

Your email address will not be published. Required fields are marked *