TEKNOLOGI LAMPU TERBARU

Faktor utama untuk kategori ini adalah khasiat bercahaya dari sumber cahaya. Ini menunjukkan seberapa banyak cahaya yang dapat dihasilkannya dari sejumlah jual running text energi listrik tertentu. Unitnya adalah lumen per watt. Semakin sedikit lumen per watt dihasilkan, semakin banyak energi yang terbuang misal. melalui radiasi infra merah.

Sekitar 90 persen dari semua perbaikan sewa videotron saat ini terjadi dalam kategori LED: LED menghasilkan panas yang dapat diabaikan dan oleh karena itu sangat efisien. Sisanya adalah perbaikan lampu neon untuk meningkatkan umur simpan mereka atau membuat mereka lebih ekologis dengan menciptakan teknologi baru yang memungkinkan penggunaan merkuri kurang.

Semua orang tahu tentang Thomas Alva Edison, pria yang menemukan bola lampu. Penemuannya secara harfiah mengubah cara hidup. Evolusi teknologi lampu belum berhenti sampai di situ. Setelah lampu pijar Edison ada lampu neon, lampu halogen dan sumber cahaya buatan baru dan lebih efisien. Publik tidak tahu nama penemunya; Edison masih menjadi ayah penerangan buatan.

LED telah menjadi bagian atas

Salah satu penemu tersebut adalah Nick Holonyak. Pada tahun 1962 ia menemukan sebuah light emitting diode (LED) pertama. Pada waktu itu tidak ada yang percaya bahwa penemuannya akan berarti sebuah revolusi di dunia pencahayaan setengah abad kemudian. Kecuali Profesor Holonyak, yaitu: pada tahun 1963 dalam sebuah artikel untuk Reader’s Digest, dia menemukan sebuah prediksi bahwa LED akan menjadi seperti kualitas dan efisiensi tinggi sehingga mereka bisa mengganti bola lampu di masa depan.

Teknologi LED tidak hanya digunakan dalam industri pencahayaan; ia menemukan beragam aplikasi dalam industri elektronika dan elektromekanis. Sumber cahaya konvensional masih ada di sebagian besar luminer dan tidak berencana untuk pergi sebelum waktunya. Bahkan pengembang pun tidak bisa memprediksi kapan dan bagaimana LED menyalip pasar pencahayaan.

Dekade terakhir melihat turunnya lampu pijar, meningkatkan evolusi jenis pencahayaan lainnya. LED akan memainkan bagian penting dalam proses ini. Secara umum, lampu menghasilkan cahaya baik dengan radiasi termal atau dengan pelepasan gas, radiasi yang secara langsung terlihat atau dibuat terlihat oleh bahan luminescent. Lampu pijar menggunakan radiasi termal; Lampu neon termasuk kategori debit gas.

Parameter utama di sini adalah khasiat bercahaya dari sumber cahaya. Ini menunjukkan seberapa banyak cahaya yang dapat dihasilkannya dari sejumlah energi listrik tertentu. Unitnya adalah lumen per watt. Semakin sedikit lumen per watt dihasilkan, semakin banyak energi yang terbuang misal. melalui radiasi infra merah.
Dunia pencahayaan berubah secara dramatis di tahun-tahun sebelumnya. Baru tiga tahun yang lalu lampu yang paling modern dan efisien adalah logam halida satu. Saat ini bagian atas garis milik lampu LED – kualitasnya meningkat sementara kebutuhan energi menurun. Konsumsi energi sangat penting saat ini, karena harga energi terus naik. LED dapat membantu dengan itu: tidak hanya mereka sangat efisien, tapi juga menghasilkan jumlah panas yang tidak berarti, memungkinkan penghematan energi pada AC juga.

Sekitar 90 persen dari semua perbaikan saat ini terjadi di kategori LED. Sisanya adalah perbaikan lampu neon untuk meningkatkan umur simpan mereka atau membuat mereka lebih ekologis dengan menciptakan teknologi baru yang memungkinkan penggunaan merkuri kurang. Untuk menyediakan sumber cahaya baru bahkan untuk luminair yang lebih tua, perkuatan perkuatan sering digunakan – lampu neon atau lampu LED dipasang ke bantalan sekrup tradisional dari lampu pijar. Pemasangan perkuatan seperti itu bisa mencakup keseluruhan pengemudi elektronik yang diperlukan untuk lampu LED.

Kemajuan yang dibuat di bidang pencahayaan tidak terbatas hanya pada jenis lampu baru. Para ilmuwan mulai mempelajari pengaruh cahaya terhadap perilaku manusia, yang sangat mempengaruhi industri pencahayaan. Lampu khusus yang menghasilkan spektrum kontinyu sedekat mungkin dengan cahaya alami, sensor siang hari dan sistem kontrol yang meningkatkan cahaya di lingkungan, bahkan peredupan siklik dan cahaya lampu untuk meniru awan yang bergerak di langit – semua ini adalah aplikasi praktis dari penemuan ilmiah. dibuat dalam dekade terakhir.

Penemuan photosensor khusus di mata yang mengendalikan produksi melatonin dan mempengaruhi biorhythm manusia menyebabkan perancangan lampu yang lebih meniru spektrum biru sinar matahari. Biru, warna langit, adalah warna yang sensitif terhadap photosensor baru. Pengetahuan ini, seperti yang telah disebutkan sebelumnya, dapat digunakan di seluruh bidang penerangan biologis yang baru: dapat memperbaiki fokus di sekolah, pertunjukan di tempat kerja atau bahkan di luar rumah, melalui penerangan jalan.


About Pritter

Add your Thoughts

Your email address will not be published. Required fields are marked *