Hal Terburuk yang Dapat Anda Lakukan untuk Mobil Brand-New

Bagaimana Anda harus mematahkan mesin mobil baru? Menurut para insinyur terkemuka (dan manual pemilik Anda), inilah hal-hal yang seharusnya tidak Anda lakukan.

Jadi akhirnya terjadilah. Anda menabung uangnya, meneliti pilihannya, dan membeli sendiri merek mobil baru impian Anda. Sekarang, Anda ingin membuatnya bertahan selamanya. Haruskah kamu sayang mobilnya? Haruskah Anda mengendarainya seperti Anda mencurinya? Teknik Dijelaskan di sini untuk mengajarkan cara terbaik untuk mematahkan mesin baru Anda. tukang aki bekasi

Saran host Jason Fenske, pada dasarnya, adalah untuk mempermudah. Untuk beberapa ratus mil pertama, jangan memantul mesin Anda dari pembatas rev, peledakan full-throttle di setiap kesempatan, atau dengan memeras setiap kinerja terakhir. Kesabaran Anda di 500 mil pertama akan dihargai selama bertahun-tahun yang akan datang, karena mesin Anda yang rusak sempurna terus berjalan seperti mimpi dari tahun ke tahun.

Pada dasarnya, jangan lakukan apa yang dilakukan pengemudi Corvette di atas sampai Anda memiliki beberapa ratus mil setiap jam.

Terdengar jelas? Tentu-lampu-beban ringan, break-break rendah adalah yang direkomendasikan oleh setiap manual pemilik mobil baru. Tapi ada orang-orang di luar sana yang merekomendasikan hal yang sebaliknya, menganjurkan agar Anda menjalankan mesin Anda dengan keras, langsung dari saat Anda membelinya. Anggap saja itu sebagai metode “drive it like you stole it” dari engine break-in.

Penggemar metode itu mengutip beberapa bukti yang mengesankan, jika anekdotal. Tapi Engineering Explained membuat kasus yang menarik untuk mengikuti manual pemilik. Seperti yang dijelaskan Jason, pembuat beberapa mobil performa paling legendaris di luar sana, termasuk Nissan GT-R dan Corvette, semuanya merekomendasikan break-in ringan untuk 500 mil pertama. Mobil-mobil ini hidup dan mati karena reputasi mereka untuk performa maksimal. Jika teknik break-in alternatif bisa menghasilkan lebih banyak tenaga kuda, atau perlindungan terhadap kegagalan mesin trek balap sesekali, Anda akan mengira pembuat mobil akan memberikan instruksi yang berbeda dalam buku ini.

Tentu saja ada pengecualian. Seperti yang ditunjukkan Jason, setiap Acura NSX baru keluar dari jalur perakitan dengan mesin yang sudah rusak di pabrik. Acura melakukan ini agar pemilik mobil 2017 Performance Car of the Year bisa langsung turun dari showroom ke lintasan, jika mereka menginginkannya.

Tapi kecuali Anda tahu pasti bahwa mesin Anda telah rusak parah oleh teknisi pabrik, mungkin sebaiknya Anda santai beberapa ratus mil pertama. Apa lagi yang bisa Anda lakukan di jendela waktu penting untuk meningkatkan daya tahan lama mobil baru Anda? Mari mari Teknik Dijelaskan memberi Anda scoop.


About Pritter

Add your Thoughts

Your email address will not be published. Required fields are marked *