Khasiat Tersembunyi Kunyit yang Tidak Diketahui

Kunyit atau Kunir (jawa) merupakan salah satu jenis kunyit yang sudah dikenal masyarakat sebagai salah satu tanaman obat yang cukup berkhasiat. Di India, kunyit telah dimanfaatkan selama lebih dari 2500 tahun bagi pengobatan. Kunyit banyak dimanfaatkan dalam pengobatan Ayurveda, karena kunyit mempunyai efek farmakologis yang berfungsi sebagai antiseptik dan antibakteri, dengan ciri efek yang sama dengan fluoride untuk gigi, bermanfaat untuk menyembuhkan psoriasis dan peradangan sendi, serta bisa membantu masalah saluran pencernaan dan depresi. Baca juga manfaat bawang putih untuk kesehatan

Kunyit Putih Untuk Obat Kanker Alami
Kunyit putih banyak digunakan sebagai ramuan obat tradisional yang aman diminum siapapun tanpa efek samping. Salah satu khasiat dari kunyit putih yaitu dapat digunakan sebagai obat anti kanker dan tumor.
Jika anda ingin mengambil manfaat dan khasiat buah kunyit anda bisa dengan cara diblender  dbuat jus, atau dengan diparut untuk diambil sarinya.
Kandungan dalam kunyit putih memiliki kemampuan mengatasi penyebaran sel kanker dan tumor dalam tubuh secara efektif. Berikut beberapa manfaat kunyit putih bagi tubuh anda;

kunyit
Penelitian lainnya dilakukan untuk mengetahui lebih rinci tentang unsur kimia apa saja dalam kunyit putih yang memiliki kemampuan mengatasi kanker. Dari beberapa penelitian menyebutkan bahwa dalam kunyit putih terkandung Ribosom Inacting Protein (RIP). RIP bisa berperan dalam menghentikan tumbuh dan berkembangnya sel kanker dalam tubuh bahkan bisa merontokkannya tanpa merusak sel sehat lainnya dalam tubuh. Baca juga antibiotik untuk ibu hamil.

Kandungan lainnya yang tidak kalah penting yaitu zat anti-oksidan berfungsi untuk mencegah kerusakan Asam Deoksiribo Nukleat sebagai salah satu senyawa penyusun Gen serta zat anti curcumin sebagai zat anti peradangan.

Khasiat Tersembunyi Kunyit

Selain bermanfaat sebagai penghambat perkembangan sel kanker dan tumor, rimpang kunyit putih juga memiliki khasiat untuk mengatasi penyakit lainnya, antara lain :

  • Untuk menurunkan demam dan peluruh keringat
  • Mengobati batuk darah dan sebagai penawar racun ( antitoksin).
  • Mengatasi bau nafas, sakit gigi, dan obat masuk angin
  • Mengatasi sejumlah masalah kewanitaaan seperti keputihan, nyeMengatasi gangguan pada sistem pencernaan seperti diare dan perut kembung.ri haid, gatal pada bagian organ intim, serta membantu mengecilkan rahim setelah persalinan.
  • Kunyit juga berkhasiat Menghilangkan jerawat dan bisul.
  • Sebagai obat asma, diabetes, darah tinggi, sakit jantung, asam urat, dam stroke
  • Membantu mengurangi kandungan lemak perut.

Bagaimana, masih ragu dengan mafaat kunyit.
Semoga Bermanfaat


About Pritter

Add your Thoughts

Your email address will not be published. Required fields are marked *