Tumpeng Masa Kini

Tumpeng Masa Kini – Dunia kuliner selalu berkembang dari masa ke masa. Berbagai masakan dengan cita rasa yang baru selalu bermunculan di setiap era. Di Indonesia sendiri, dunia kuliner sangat erat kaitannya dengan budaya dan sejarah yang ada dari generasi ke generasi. Dunia kuliner di Indonesia pun memiliki ciri khas dan keunikannya sendiri. Karena Indonesia terdiri dari begitu banyak pulau dan budaya, maka dunia kuliner Indonesia pun sangat kaya akan cita rasanya. Di samping itu, berbagai jenis rempah-rempah dan bumbu sebagai bahan dasar untuk memasak pun sangat beraneka ragam. Dari beberapa faktor tersebut, tak heran jika Indonesia dapat dikatakan sebagai surga kuliner yang sangat luar biasa.

Salah satu makanan atau masakan tradisional Indonesia yang sangat terkenal adalah tumpeng. Tumpeng pertama kali muncul di kalangan masyarakat di Jawa, Bali, dan Madura. Tumpeng ini biasa digunakan untuk merayakan berbagai acara tertentu. Tumpeng ini adalah sebuah masakan atau makanan yang berbentuk seperti gunung yang terdiri atau dibentuk dari nasi. Nasi yang dipakai untuk membuat tumpeng ini juga bermacam-macam jenisnya yang dapat anda tentukan sesuai kebutuhan dan keinginan anda sendiri. Gunungan yang terbentuk dari nasi tersebut akan ditempatkan di sebuah tempat berbentuk lingkaran yang biasa disebut sebagai tampah. Gunungan tersebut akan ditempatkan di tengah dari nampah tersebut. Kemudian di sekeliling gunungan tersebut anda dapat meletakan berbagai lauk pauk yang anda inginkan dan bisa di sesuaikan dengan jenis nasi yang anda pakai untuk membuat gunungan tersebut. Itulah tumpeng yang tradisional dan biasa digunakan.

Di era kekinian seperti sekarang, dunia kuliner semakin berkembang dan hal ini mempengaruhi konsep tumpeng yang ada. TumpengĀ Nasi Tumpeng Jakarta Utara di masa kini dapat anda hias sesuai dengan keinginan anda. Bahkan untuk hal ukuran tumpeng, anda dapat membuat tumpeng mini yang di masa kini cukup terkenal. Selain itu, tumpeng masa kini juga dapat anda bentuk dengan berbagai karakter, seperti angka, huruf, dan lain sebagainya yang tentu menambah keunikan dari tumpeng ini sendiri.


About Pritter

Add your Thoughts

Your email address will not be published. Required fields are marked *