Tips Untuk Perawatan Dan Mencegah Gigi Berlubang

Dalam rangka untuk menjaga gigi Anda sehat dan mengatasi gigi berlubang, perlu untuk mencegah membusuk gigi Anda. Tapi untuk melakukan itu Anda harus terlebih dahulu memahami apa yang menyebabkan gigi berlubang dan kerusakan gigi.

 

Lapisan luar gigi (disebut enamel) serta lapisan dentin bagian dalam sering mendapatkan hancur atau rusak karena sejumlah faktor atau. Ada banyak penyebab untuk kerusakan ini dalam gigi. Makanan manis dan tepung seperti roti, kue, soda, permen dan buah-buahan semua dapat mempengaruhi gigi dan menyebabkan mereka membusuk. Makanan asam juga merupakan penyebab utama kerusakan gigi dan gigi berlubang.

Gigi Berlubang

Sebuah zat yang disebut plak terbentuk di sekitar gigi karena proses yang dibentuk oleh bakteri di dalam mulut bersama dengan sisa-sisa makanan dan air liur. Plak ini merusak enamel dan menyebabkan lubang pada gigi, sering disebut sebagai gigi berlubang. Gigi berlubang juga bisa mempengaruhi tingkat kepercayaan diri anda, selain rambut. Baca juga tips perawatan rambut rontok.

Bagaimana Anda Bisa Mencegah gigi berlubang?

Untuk mencegah gigi dari pembusukan dan membentuk gigi berlubang, berikut adalah beberapa hal yang dapat Anda lakukan yang akan membantu gigi tetap kuat dan sehat:

  • Sikat dan floss secara teratur. Anda harus mencoba untuk menyikat gigi sehabis makan. Jika itu tidak mungkin, sikat setidaknya dua kali sehari di pagi hari dan pada malam hari. Gunakan pasta gigi yang mengandung fluoride. Flossing juga harus dilakukan setelah setiap makan atau setidaknya sekali sehari.
  • Jika Anda memiliki gigi yang sangat buruk, meminta dokter gigi Anda tentang menggunakan suplemen fluoride untuk melindungi gigi.
  • Anak-anak juga harus diberi air fluoride. Ini akan membantu melindungi gigi dan menjaga mereka sehat.
  • Batasi ngemil Anda. Hindari mengunyah pretzel, chip, permen, dll Makanan ini tinggi karbohidrat dan gula sehingga mereka dapat menjadi sangat buruk bagi gigi Anda. Sebaliknya, cobalah untuk tetap makanan seimbang dan sehat. Jika Anda merasa seperti ngemil, memilih buah-buahan dan sayuran lebih makanan olahan.
  • Gigi geraham Anda dapat dilindungi dengan menerapkan sealant gigi pada mereka. Tanyakan dokter gigi Anda tentang sealant gigi yang tersedia dan apa pilihan terbaik akan untuk Anda.
  • Anda juga harus memastikan bahwa Anda pergi untuk rutin gigi check-up. Hal ini akan memungkinkan dokter gigi Anda untuk menemukan masalah sebelum menjadi buruk, menghemat banyak rasa sakit dan uang.

Gigi Bolong

Para peneliti sedang bekerja pada berbagai cara yang diharapkan akan membantu untuk mengurangi gigi berlubang dan kerusakan gigi di masa depan. Di antaranya, permen karet yang mengandung xylitol dapat membantu mencegah pertumbuhan bakteri di gigi dan itu bisa membantu mengurangi gigi berlubang. Kumur dan pasta gigi yang menyembuhkan gigi berlubang juga sedang diuji.

Pelajari lebih lanjut untuk mencegah gigi berlubang pada anak dengan mengunjungi https://svmetro.com


About Pritter

Add your Thoughts

Your email address will not be published. Required fields are marked *