Sejarah dan Asal Usul Sepak Bola Cilacap

Mungkin anda belum mengtahui dengan jelas mengenai asal usul dari sepak bola cilacap. Padahal sekarang ini perkembangan sepak bola cilacap terus mengalami peningkatan. Setelah pada tahun lalu berhasil menjadi kandidat juara liga 2. Walaupun akhirnya gagal dan tidak berhasil menembus liga 1. Akan tetapi bisa dikatakan menjadi sebuah prestasi yang sangat membanggakan. Anda mungkin merupakan orang cilacap yang suka sepak bola. Maka sekarang sedang merasakan bagaimana bangganya menjadi pengemar cilacap. Selain itu pasti juga anda sering melakukan prediksi bola malam ini.  Sekarang akan diberikan kepada anda infomasi lebih jauh tentang sepak bola di cilacap. Sejarahnya seperti apa agar anda tidak hanya jadi penikmat saja. Tetapi memahami dengan baik sepakbola cilacap.

Anda sudah tau klub yang berasal dari cilacap. PSCS cilacap adalah satu satunya klub yang ada di daerah tersebut. Menjadi sebuah kebanggaan tersendiri untuk bermain. Julukan dari PSCS sendiri ialah Lanus atau merupakan akronim dari Laskar Nusakambangan. Dengan Stadion yang dimiliki yakni stadion Wijayakusuma. Dahulu PSCS hanyalah tim biasa atau bisa dikatakan tim antar kampung (tarkam). Di mana dibentuk oleh ana-anak yang gemar dengan sepak bola. Akan tetap, karena mungkin kualitasnya yang baik, membuat pemerintah tertarik dengan tim tersebut dan diresmikan sekitar tanggal 1 januari 1970. Makanya dibentuklah tim PSCS cilacap.

Prestasi dari PSCS sendiri naik turun, maklum saja. Klub ini masih tergantung dengan dana dari pemerintah. Tidak heran kalau kemudian pemainnya mengikuti siapa yang dingin direkrut. Akan tetapi, ternyata PSCS pernah mengikuti divisi utama. Sebuah prestasi tertinggi yang pernah dilakukannya. Hal itu karena pada tahun 2011 berhasil menduduki peringkat yang ke 3 di divisi dua. Sehingga berhasil promosi ke divisi utama. Sekarang PSCS kembali berjuang di Liga 2. Ada kemungkinan besar masuk ke Liga 1. Bila mana melihat bagaimana permainan di musim lalu. Rasanya itu akan menjadi sebuah kenyataan. Itulah informasi singkat mengenai PSCS semoga bisa menjadi tambahan pengetahuan.


About Pritter

Add your Thoughts

Your email address will not be published. Required fields are marked *