Cara Melebatkan Rambut Bayi Setelah Dicukur

 Pada tradisi agama Islam dan suku Jawa, bayi usia 7 hari harus dicukur sebagian atau seluruh rambutnya dan jika memungkinkan dilakukan bersamaan dengan waktu aqiqoh bayi. Sebagian orang tua hanya mencukur bagian kecil rambut saja terutama untuk bayi perempuan. Sedangkan untuk bayi laki-laki. Ada yang mencukurnya hingga rata dengan tujuan agar rambut bayi tumbuh kembali dengan lebih lembut dan tebal. Namun setelah itu kepala bayi akan terlihat plontos sehingga timbul keinginan untuk membuatnya tumbuh lebih cepat. Berikut ini adalah cara melebatkan rambut bayi setelah acara cukuran agar rambut bayi Anda tumbuh kembali dengan lebih lebat dan cepat.

cara alami melebatkan rambut bayi

Ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan yaitu secara tradisional dan modern. Sebaiknya untuk hasil yang maksimal Anda melakukan kedua cara tersebut terutama untuk bayi perempuan yang memiliki rambut kurang lebat. Cara tradisional yang sudah sering dilakukan oleh banyak orang tua dari jaman dahulu hingga sekarang adalah mengolesi kulit kepala dan rambut bayi Anda dengan minyak urang aring. Minyak urang aring sendiri kini sudah bisa didapatkan dengan mudah tanpa Anda perlu mengekstraknya sendiri. Selain urang-aring Anda bisa menggunakan lidah buaya atau buah kemiri yang diambil minyaknya untuk dioleskan pada kulit kepala bayi.

Sedangkan untuk cara yang lebih modern adalah menggunakan shampoo penumbuh rambut bayi atau minyak rambut untuk bayi. Cara ini dianggap lebih mudah dibandingkan dengan cara tradisional karena shampoo dan minyak rambut bayi sekarang lebih mudah ditemukan untuk dibeli dari pada minyak tradisional. Banyak merk yang sudah memproduksi shampoo bayi yang memiliki kegunaan sebagai cara melebatkan rambut pada bayi. Anda tinggal memilih merk mana yang Anda percayai sebagai produk rambut untuk buah hati tercinta.

Ada baiknya dalam memilih merk produk untuk bayi, Anda tidak menggunakan merk yang sembarangan. Sebaiknya gunakan satu merk terpercaya untuk semua produk bayi agar menghasilkan manfaat yang lebih maksimal terutama untuk produk yang memiliki tujuan khasiat yang sama seperti shampoo dan minyak rambut bayi. Pastikan merk yang Anda pilih sudah dibuktikan khasiatnya oleh customer yang lain sehingga Anda lebih tenang dalam menggunakannya pada bayi.

Zwitsal baby shampoo dan Zwitsal hair lotion mampu membantu rambut bayi untuk tumbuh lebih cepat dan lebat meski setelah dicukur. Zwitsal merupakan merk produk bayi yang terpercaya dengan jenis produk yang lengkap untuk semua kebutuhan bayi. Kualitas Zwitsal sudah diuji dan dibuktikan oleh banyak ibu di seluruh Indonesia sehingga Anda tak perlu khawatir mengandalkan Zwitsal shampoo dan hair lotion sebagai cara melebatkan rambut bayi Anda. Gunakan shampoo dan hair lotion dari Zwitsal secara teratur untuk hasil yang maksimal.

referensi artikel https://www.zwitsal.co.id/momen-gayaku/cara-melebatkan-rambut-bayi-agar-lebih-sehat-dan-kuat


About Pritter

Add your Thoughts

Your email address will not be published. Required fields are marked *