Resep Bakpau Empuk

Minggu lalu saat mengikuti kursus, kami dipresentasikan dengan keping yang sangat lembut sehingga temanku bertanya apakah saya pernah membuat pau. Ketika saya bilang belum pernah, dia terus mengusulkan untuk mencoba. Asupan pitch hari ini menggunakan kacang rasa kacang hijau yang kaya. Secara kebetulan, beberapa hari yang lalu teman baik saya membuat posting di Pau Gebu di facebook-nya. Ah, bersemangat untuk mencobanya sendiri. Informasi selengkapnya di myresepi.info

Resep Bakpau
Gambar Bakpau

Resep ini saya ambil dari internet dan tertarik setelah membaca komentar komentar positif dari mereka yang telah mencoba membuat saya merasa senang mencari pau. Sebenarnya banyak resep pau yang terbukti ditemukan seperti Pau Gebu, Pau Bagus dll. Yang saya tulis, saya bisa mengantarkannya dari Yummi Bakery ke Baru Bandar Baru Bangi.

Aduhaaaiii … Mulai tanyakan pada teman saya cara membuat kantong yang indah dan permukaannya halus. Tidak ingin gagal dalam usaha pertama. Untuk pau hari ini, saya hanya membeli readymade inti kacang hijau. Tidak apa, kurang waktu mempersiapkan diri. Saya sampai di rumah jam 7 malam dan suami saya langsung pergi ke kantor untuk rapat.

Puashati, sangat senang dengan resep ini. Meskipun percobaan pertama, pau saya dianggap cantik dan lembut dan lezat. Mengapa saya tidak bisa memuji resep dan masakan saya sendiri karena pada akhirnya, terserah pembaca untuk dievaluasi.

Resep Bakpau

Secara pribadi saya akan memilih resep berdasarkan umpan balik dari penulis blog dan teman yang telah mencobanya. Jika mereka menulis sebagai lezat, mengembang, maka itulah resep yang saya cari dan apa yang akan saya coba. Jika tidak ada penilaian terhadap mesin pencuci piring, saya tidak akan tertarik dengan resep seperti itu. Untuk pau hari ini, saya hanya membuat setengah adonan dan bisa menghasilkan 21 kantong. Ayo pergi

Bahan (A) :

  • 300 gm air hangat
  • 220 gm gula pasir
  • Ragi 18 gm segera – Mauripan / Kijang

Bahan (B) :

  • 920 gm tepung puk
  • 60 gm lemak nabati (khusus untuk pau)
  • 180 gm air
  • 1 sendok teh pelembut roti
  • 2 sendok teh bubuk baking sabit
  • 2 sdm minyak goreng

Cara memasak :

  1. Tambahkan air hangat ke mangkuk, tambahkan ragi dan gula instan. Campur sampai tercampur rata dan biarkan selama 10 menit.
  2. Saring tepung bersama dengan baking powder. Kemudian campurkan tepung dengan bahan B lain dan campurkan dengan bahan A. Uli dengan tangan atau dimasukkan ke dalam baking machine atau mixer dapur sampai tercampur dan menjadi adonan. Saya menggunakan dapur mixer dalam 10 menit.
  3. Istirahat adonan selama 20 menit, lalu bagi menjadi 40 gram sampai 45 gram. Restart 10 menit.
  4. Putarkan adonan dan ambil di atas tangan, lalu masukkan inti yang diinginkan, tutup adonan rapi dan lingkar lingkarannya. Kayu lapis dengan kertas roti. Tutupi plastik semua adonan.
  5. Restart lagi selama 20 menit sampai 40 menit jadi adonan mengembang 2 kali. Tetap mengukus segera setelah adonan mengembang untuk mencegah puding menjadi busuk setelah mengukus.
  6. Uap di atas udara mendidih selama 10 sampai 12 menit dengan api besar.

Catatan :

  1. Bisa juga digoreng jika Anda tidak ingin dikukus. Itu bagus
  2. Untuk mendapatkan kulit puding yang indah dan jangan menggerutu, bungkus penutup kapal dengan kain, jika memungkinkan, gunakan tutup atau kain persegi panjang. bungkus seluruh penutup uap, lepaskan dasi kain dengan tutup agar uap uap tidak jatuh.
  3. Mengukus pud, biasanya 5 menit sudah cukup dengan api besar. Bila sudah masak, lepaskan bagian hoof hoop dengan tutupnya sekali. Itu hanya sebuah cover. Jika kita membuka tutupnya saat masih di atas api maka menyebabkan kulit keriput.
  4. Dapat mengonversi sayuran hijau khusus menjadi pau dengan pengurangan sayuran. Tepung Tepung Terigu dengan tepung kasar.
  5. Jika dibuat banyak, bisa disimpan di kulkas. Setelah mengukus dan mendingin, simpan dalam wadah tertutup.

About Pritter

Add your Thoughts

Your email address will not be published. Required fields are marked *