Cara Menumbuhkan Rambut Panjang dan Sehat

Cara Menumbuhkan Rambut Panjang

Memiliki rambut panjang dan sehat merupakan dambaan sebagian besar wanita di dunia. Namun untuk mendapatkannya butuh proses lama dan perawatan ekstra. Para wanita seringkali terpengaruh berbagai produk perawatan rambut yang menjanjikan rambut akan tumbuh panjang dan sehat dalam waktu cepat bak cerita dongeng.

Meski begitu, tidak semua produk perawatan rambut tersebut akan memberikan efek positif untuk rambut Anda, bahkan ada yang malah membuat masalah rambut muncul seperti rambut rontok atau berketombe. Hal seperti ini biasanya dikarenakan kandungan bahan kimia dalam produk tersebut yang tidak cocok dengan jenis kulit kepala dan rambut kita.

Namun ada beberapa langkah dan cara menumbuhkan rambut sederhaan yang cukup efektif untuk mendapatkan rambut panjang nan sehat. Anda benar-benar akan mendapatkan rambut impian Anda tanpa mengeluarkan banyak uang dan usaha keras dengan melakukan beberapa hal berikut ini.

Berikut cara menumbuhkan rambut panjang, kuat dan sehat dikutip dari situs desakabut.com

  1. Potong rambut Anda

Mungkin sebagian dari Anda akan bingung mengapa perlu memotong rambut saat ingin memanjangkan rambut. Rambut yang akan Anda potong disini adalah bagian ujung rambut yang biasanya bercabang sehingga akan memperlambat pertumbuhan rambut. Anda hanya perlu memotong sedikit ujung rambut agar bisa tumbuh dengan lancar.

  1. Sisir rambut dengan baik

Sebelum Anda terlelap tidur, cobalah untuk menyisir rambut untuk menyebarkan minyak alami yang ada di kulit kepala Anda. Dengan cara ini sirkulasi darah juga akan meningkat dan akan membantu menumbuhkan rambut.

  1. Diet seimbang

Diet seimbang termasuk cara menumbuhkan rambut panjang yang Anda inginkan. Untuk memiliki rambut panjang yang sehat dan kuat, tubuh Anda juga harus dalam keadaan sehat. Perkaya menu diet Anda dengan makanan seperti sayuran berdaun hijau, biji-bijian, buah-buahan, proterin seperti ikan dengan omega-3.

  1. Kurangi penggunaan alat rambut

Sebagian wanita memang menggunakan peralatan dengan panas untuk mendapatkan gaya rambut yang mereka inginkan. Namun dalam usaha mendapatkan rambut panjang yang sehat, sebisa mungkin kurangi atau hentikan penggunaan alat semacam ini. Karena panas yang terkena pada rambut dapat menyebabkannya rusak dan bercabang.

  1. Menjaga cairan tubuh

Salah satu cara untuk menumbuhkan rambut yang sehat adalah dengan menjaga kecukupan air tubuh. Para ahli kesehatan merekomendasikan minum air putih hingga 8 gelas per hari, namun jika Anda bosan Anda bisa menggantinya dengan smoothie buah sesekali. Tapi jangan minum teh dan kopi berulah kali.

  1. Gunakan produk alami

Sebagai cara memanjangkan rambut, tentu Anda harus mencukupi kebutuhan nutrisi dan vitamin rambut. Cara untuk memenuhinya bisa melalui buah-buahan yang diolah untuk masker rambut. Misalnya Anda bisa menggunakan pisang, yogurt dan telur untuk menjaga kada pH kulit kepala tetap seimbang dan melembabkannya.

  1. Vitamin

Mengonsumsi makanan kaya vitamin dan mineral saja belum cukup untuk memenuhi kebutuhan rambut, apalagi jika Anda ingin memiliki rambut panjang yang berkualitas. Tambahkan asupan vitamin dengan label “untuk kuku, kulit dan rambu”, karena mengandung vitamin B, vitamin C, biotin dan lainnya yang dibutuhkan untuk rambut.


About Pritter

Add your Thoughts

Your email address will not be published. Required fields are marked *