Beruntung Mancity Punya Kevin De Bruyne

Kevin De Bruyne tampil apik dalam kemenangan Manchester City atas Stoke City. City pun merasa amat beruntung punya pemain sekaliber De Bruyne.

City membukukan kemenangan besar saat menjamu Stoke City di pekan kedelapan Premier League.

Berlaga di Etihad Fase, Sabtu (14/10/2017) malam WIB, The Citizens menang telak dengan score 7-2.

Dalam kompetisi itu, De Bruyne terdaftar menyumbang dua assist semasing untuk Gabriel Jesus serta Leroy Sane. Dalam catatan Opta, tidak ada pemain yang miliki jumlah assist semakin banyak dari pada De Bruyne mulai sejak dia lakukan kiprahnya dengan City pada September 2015 (32 assist).

Tapi peran De Bruyne di pertandingan itu tidak sekedar hanya assist. Dalam sebagian gol City ke gawang Stoke, operan De Bruyne lah yang memulai sistem serangan.

Misalnya gol pembuka kelebihan City yang di buat Gabriel Jesus. De Bruyne memulai dengan mengoper bola pada Kyle Walker yang lakukan penetrasi ke kotak penalti. Walker lalu melepas umpan tarik yang dituntaskan Gabriel Jesus.

Di gol ke-2 City yang di buat Raheem Sterling, De Bruyne juga turut bertindak dengan mengoper bola pada Sane yang luput dari perhatian lini belakang Stoke. Sane lah yang lalu memberi umpan untuk dituntaskan Sterling.

Gabriel Jesus yang cetak dua gol ke gawang Stoke itu juga menyanjung perform De Bruyne. Menurut dia, City begitu mujur miliki De Bruyne.

” Saya betul-betul suka serta senang bermain dengan pemain-pemain berlevel tinggi seperti dianya. Kami semuanya terasa mujur miliki dia di tim kami, ” Gabriel Jesus menyebutkan seperti ditulis BBC Sport.

Walau bisa pujian setinggi langit, De Bruyne malah merendah. Gelandang internasional Belgia itu menilainya semua tim main bagus, bukan hanya dianya.

Nonton bola lebih gampang dengan cara Streaming SCTV

” Permainan kami sekarang ini mengalir, kami bermain dengan baik. Bukan hanya saya. Gol-golnya tampak indah, itu bukanlah tindakan individu, ” De Bruyne menyebutkan pada BBC Sport.

” Saya begitu suka karna kami menang sekarang ini. Saya jalan dengan level tim, yang begitu tinggi sekarang ini, ” paparnya.


About Pritter

Add your Thoughts

Your email address will not be published. Required fields are marked *